Scroll to Top

9 Gaya Rumah Minimalis Orang Jepang yang Bisa Ditiru

By C Novita / Published on Wednesday, 15 Mar 2017

rumah-tradisional-Jepang

Jepang tak hanya dikenal sebagai negara yang maju secara teknologi, namun juga masyarakat yang disiplin serta teratur. Rupanya ini bahkan diterapkan dalam rumah-rumah mereka yang minimalis dan mungil namun rapi dan sangat bersih.

Bila Anda juga memiliki lahan terbatas dan ingin meniru gaya rumah masyarakat Jepang yang minimalis namun keren tersebut, berikut ini 9 ciri rumah dan gaya hidup masyarakat negara bunga sakura itu yang bisa diikuti, seperti dilansir laman Trending Post:

Tidak pakai tempat tidur

Rumah bergaya tradisional Jepang umumnya tidak pakai tempat tidur. Mereka hanya menggunakan kasur lipat tipis yang akan digulung dan diletakkan di dalam lemari jika sudah usai dipakai.

Toilet kecil tertata rapi

Tidak ada sabun atau odol yang sembarangan tergeletak, melainkan semua tertata rapi. Bahkan tempat penyimpanan perlengkapan mandi itu akan tersembunyi di sudut.

Lemari pakaian

Busana sehari-hari yang ada di lemari akan tertata sangat rapi. Ini karena pendidikan mereka sejak dini diajarkan untuk disiplin dan terorganisir.

Kamar tidur tidak banyak perabot

Perabot dalam kamar tidur hampir tidak ada, melainkan hanya satu meja dan satu kursi saja. Kamar yang kecil itu akan terlihat sangat rapi dan ringkas.

Kulkas

Bahkan di kulkas mereka tak ada makanan sampah atau junk food. Semua serba alami dan sehat seperti sayuran dan ikan .

Dapur minimalis

Sebuah dapur yang kecil, dengan sedikit perabot namun tertata rapi adalah hal yang sering terlihat di Jepang.

Hanya panci dan wajan

Peralatan memasak sangat terbatas hanya panci dan wajan saja di dapur mereka. Namun tentu kualitasnya bagus sehingga dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan.

Tidak banyak barang

Rata-rata rumah di Jepang hanya memiliki sedikit perabot terutama furniture. Mereka jarang punya sofa besar, atau bufet besar serta meja besar. Hanya perabot yang penting saja untuk ruang tamu dan rumah mereka.

Lampu kecil

Lampu-lampu LED tanpa ada lampu kristal besar menghiasi rumah mereka. Hal itu cermin hemat energi yang jadi gaya hidup orang Jepang.

 

 

 

Komentar Anda