Scroll to Top

Dendi Sulistyawan Lega Masuk Skuad Indonesia vs Myanmar

By Aditya / Published on Wednesday, 15 Mar 2017

Dendi Sulistyawan timnas indonesia u22

Dendi Sulistyawan merasa lega namanya masuk dalam skuad Timnas Indonesia U22 yang akan menghadapi Myanmar dalam laga ujicoba pada 21 Maret 2017 mendatang. Striker muda Bhayangkara FC ini siap tampil maksimal jika diturunkan oleh pelatih Timnas U22 Luis Milla Aspas di laga Indonesia vs Myanmar nanti.

“Tentunya Alhamdulillah karena dikasih kesempatan sama coach Luis Milla, dan yang jelas termotivasi untuk mendapatkan satu tempat di skuat Timnas Indonesia U22 nantinya,” ujar Dendi Sulistyawan beberapa waktu lalu.

“Cukup tidak cukup tentu harus dibuat cukup karena ini kesempatan yang dikasih maka harus dimanfaatkan,” lanjutnya.

Dendi Sulistyawan juga menyatakan siap ujung tombak Timnas Indonesia U22. Luis Milla memang mengisyaratkan akan memakai satu striker murni alias penyerang tunggal di Timnas U22 yang dibesutnya. Ini merupakan tantangan bagi Dendi Sulistyawan yang sebenarnya bukan bertipikal sebagai target man.

“Ini tantangan dan pengalaman baru buat saya karena coach Luis Milla ingin striker tunggal, sementara saya lebih sering bergerak ke tengah mencari bola,” ucapnya.

“Pastinya rada sulit karena saya sebagai striker harus tetap berada di posisi yang pas untuk menerima dari gelandang yang mengoper bola ke depan, karena saya sendiri terbiasa menjadi second striker. Tapi saya coba membiasakan diri saja,” beber Dendi Sulistyawan.

“Kesempatan ini membuat saya harus terus belajar karena memang tidak mudah untuk menjadi striker targetman walaupun saya pernah juga di posisi itu,” lanjut mantan pemain Persela Lamongan ini.

 

Komentar Anda