Scroll to Top

Jose Mourinho Minta Publik Hormati Paul Pogba

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 15 Mar 2017

Pogba

Derasnya kritik yang selalu mengarah ke Paul Pogba ternyata membuat manajer Jose Mourinho jengah juga. Bos Manchester United tersebut meminta publik untuk lebih menghormati Pogba karena apa yang ia raih saat ini tidak ia dapatkan secara gratis melainkan karena kerja kerasnya di masa lalu. Segala kritik yang mengarah pada Pogba dianggap sangat tidak relevan bagi Mourinho.

Datang ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia dari Juventus memang membuat performa Pogba selalu menjadi sorotan. Ketika ia bermain bagus, publik menganggapnya sebagai hal biasa karena untuk itulah United membayarnya dengan mahal. Tapi sebaliknya ketika Pogba melempem, kritik langsung mengarah telak kepadanya seperti saat United dikalahkan Chelsea kemarin.

“Saya rasa dunia ini sudah kehilangan nilainya dan apa yang saya takutkan soal kecemburuan akan status Paul sudah mulai terbukti. Tentunya bukan salah Paul ketika ia mendapatkan gaji 10 kali lebih besar dari pemain biasa saat ini karena semua berasal dari kerja kerasnya,” terang Mourinho.

“Ia butuh rasa hormat, keluarganya pantas mendapatkan itu juga. Ia berasal dari keluarga pekerja dengan tiga anak yang besar-besar dan pastinya kedua orang tuanya bekerja sangat keras untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka. Paul datang ke Manchester ketika masih muda dan ingin memiliki karir yang bagus disini dan tidak takut bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik. Keberhasilannya saat ini bukan merupakan hadiah dari siapa pun.”

Di sisi lain, Mourinho senang bahwa Pogba bisa cuek dengan segala kritik yang mengarah padanya. Satu yang pasti, Mourinho menekankan bahwa klub puas dengan performanya sehingga Pogba tidak perlu lagi mendengar apa yang dikatakan oleh orang lain.

“Saya senang dengan Paul. Klub sangat senang dengan Paul dan saya rasa satu hal bagus darinya adalah kepribadiannya yang bisa cuek dengan perkataan orang. Ia sama sekali tak peduli dengan kritik yang mengarah padanya.”

Komentar Anda