Scroll to Top

Jorge Sampaoli Mustahil Jadi Pelatih Barca Musim Depan, Ini Alasannya!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Mar 2017

Jorge Sampaoli Mustahil Jadi Pelatih Barca Musim Depan, Ini Alasannya!

Jorge Sampaoli mustahil menjadi pelatih Barca musim depan. Demikian yang disebutkan oleh Catalunya Radio. Pelatih asal Argentina tersebut kemungkinan besar justru memperpanjang kontraknya bersama Sevilla. Padahal, Sampaoli dijagokan sebagai kandidat terkuat untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Luis Enrique. Jadi, siapa yang bakal jadi pelatih Barcelona musim depan?

Luis Enrique resmi tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2017. Artinya, musim depan, Barca harus mencari sosok baru untuk menangani Lionel Messi dan kolega. Nama-nama yang masuk radar di antaranya adalah Jorge Sampaoli (Sevilla), Ronald Koeman (Everton), Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), Eusebio Sacristan (Real Sociedad), hingga asisten Enrique, Juan Carlos Unzue.

Di antara sekian nama itu, Sampaoli dan Valverde adalah kandidat utama. Sampaoli dikenal dengan sepakbola ultra-menyerang yang diperagakannya di Sevilla. Sementara Valverde yang dahulunya pemain Barcelona, sukses memperagakan permainan atraktif di Athletic Bilbao. Namun melihat kemampuan Sampaoli membuat Sevilla bersaing dengan Barca-Madrid di klasemen Liga Spanyol, lebih banyak fans Barcelona yang memilih dirinya.

Jorge Sampaoli Gantikan Luis Enrique Jadi Pelatih Barca

Cuma, menurut Radio Catalunya, para fans ini harus siap patah hati. Jorge Sampaoli kemungkinan besar bakal memperpanjang masanya melatih Sevilla. Sebelum ini, sang juru taktik pernah menyebutkan dirinya bertahan di Los Nervioneses ‘sampai mati’ kecuali terjadi perubahan struktur organisasi di klub Andalusia tersebut.

Sampaoli sendiri baru saja kehilangan kans untuk semakin meyakinkan fans Barcelona. Sevilla tumbang di babak 16 besar Liga Champions oleh tim yang ‘lebih lemah dari segi kedalaman skuat’, Leicester City via agregat 3-2. Dengan mempertimbangkan posisi Barcelona yang selalu menjadi klub elite Eropa, tersingkirnya Sevilla adalah nilai minus tersendiri untuk Sampaoli.

Lalu, apakah ini berarti otomatis Ernesto Valverde yang akan menangani Barcelona musim depan? Belum tentu juga, karena Valverde juga terikat di Athletic Bilbao. Justru jika tidak ingin adanya perubahan mencolok, Barca bakal berpaling pada Juan Carlos Unzue, asisten Luis Enrique yang selama ini sudah sangat dikenal para pemain klub Catalan.

 

Komentar Anda