Scroll to Top

Manfaat Pakai Sunglasses Saat Matahari Terik Untuk Kecantikan

By C Novita / Published on Thursday, 16 Mar 2017

jilbab-kacamata

Kaca mata hitam atau sunglasses tak hanya membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik namun juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Saat menggunakannya di bawah terpaan sinar matahari terik, aksesoris ini tujuannya memang melindungi mata agar tidak silau.

Selain itu, tahukah Anda bahwa ada beberapa manfaat lain yang tersimpan dibalik ademnya sunglasses? Dilansir laman All Women Stalk, ini dia manfaat tersebut:

Melindungi mata dan kulit sekitarnya

Mata punya keterbatasan saat menghadapi terpaan teriknya sinar matahari siang. Dengan lindungan kaca mata hitam maka mata dan kulit di sekitarnya akan lebih aman terutama dari sinar ultra violet. Demikian pula dari terpaan debu, kotoran dan polusi yang ada di udara sehingga tidak terjadi iritasi.

Kanker kulit

Sinar UV berbahaya bagi kulit, sebab dapat memicu terjadinya kanker kulit. Apalagi kulit di sekitar mata lebih tipis dan sensitif, sehingga menggunakan kaca mata hitam dapat meredam efek buruk sinar UV.

Lebih jelas memandang

Dalam berkendara, Anda tentu butuh konsentrasi lebih untuk melihat sekeliling. Kaca mata tersebut sangat membantu Anda lebih jelas dalam melihat. Jadi pilihlah sunglases yang berkualitas untuk maksimalnya fungsi tersebut.

Kurangi pusing

Memakai sunglasses juga membantu mengurangi sakit kepala akibat terpaan sinar matahari dan panas. Terutama bagi Anda yang sensitif dengan teriknya ya.

Keriput

Sinar UV juga bisa memicu munculnya kerut di daerah sekitar mata dan dahi. Jika Anda memicingkan mata pun dapat menimbulkan efek kerut dan keriput di kulit. Adanya bantuan sunglasses yang mengurangi silau tentu berakibat menurunnya resiko keriput muncul di wajah bukan? Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda