Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Hari Ini: Gladbadh vs Schalke 2-2, Tuan Rumah Tersingkir

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Mar 2017

Hasil Liga Eropa Hari Ini Gladbadh vs Schalke 2-2, a

Hasil Liga Eropa hari ini antara Gladbach vs Schalke berakhir dengan skor 2-2. The Royal Blues mencuri tiket 8 besar dari tuan rumah secara dramatis dalam laga pada Jumat, 17 Maret 2017. Sempat tertinggal dua gol, skor Moenchengladbach vs Schalke berbalik jadii milik tim tamu berkat aksi Leon Goretzka dan penalti Nabil Bentaleb. Agregat memang sama kuat 3-3, tetapi Schalke lolos via agresivitas gol tandang.

Borussia Moenchengladbach yang bertarung di Stadion im BORUSSIA-PARK sudah seujung kuku lagi menembus perempat final Liga Europa tahun ini. Andreas Christensen dan Mahmoud Dahoud membuat tuan rumah unggul dua gol di babak pertama. Namun, semua itu tidak berarti ketika Schalke, tim yang sama-sama menderita di Bundesliga, menyamakan kedudukan di paruh kedua, dan memastikan diri sebagai wakil Liga Jerman tersisa di ajang ini.

Bermain 1-1 di leg pertama, Gladbach sebenarnya di atas angin. Bahkan mereka sebenarnya sudah bisa unggul di menit 18, ketika umpan silang Raffael memudahkan kerja Josip Drmic. Tapi tandukan sang penyerang internasional Swiss hanya mengenai sisi gawang, tanpa membuat kiper Rafl Fahrmann kesusahan. Namun kesalahan itu dibayar tuntas enam menit berselang.

Bermula dari tendangan bebas, Drmic mengarahkan bola ke arah Andreas Christensen. Kemudian, sang bek pinjaman asal Chelsea mengirim tembakan yang mengenai Benedikt Howedes, berubah arah dan masuk gawang Schalke 04. Pukulan telak untuk tim tamu, tetapi tidak separah kejadian di akhir babak pertama.

Hasil Liga Eropa Hari Ini Gladbadh vs Schalke 2-2,

Mahmoud Dahoud mengirim tembakan roket dengan kaki kanannya yang tidak terelakkan lagi. Gol tersebut seharusnya mengunci pertandingan, karena Schalke jelas mengalami cedera mental, harus memulai babak kedua dengan defisit dua gol. Tetapi dewi fortuna yang di paruh pertama mengencani Gladbach, cuma butuh waktu sembilan menit untuk berselingkuh dengan tim lain.

Menit 54, Schalke menipiskan jarak melalui gol yang sangat beruntung. Kesalahan Jannik Vestergaard dalam menyapu bola disambut dengan drive datar oleh Leon Goretzka. Bola mengenai rumput, memantul, dan bergulir ke arah berlawanan dari sergapan kiper Yann Sommer.

Kiamat untuk tuan rumah datang di menit 67. Ketika itu, Dahoud menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih. Dan Nabil Bentaleb yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol dari tendangan penalti. Skor akhir 2-2, dua kesalahan Gladbach membantu Schalke menapak ke 8 besar.

Gol: Andreas Christensen 26, Mahmoud Dahoud 45/ Leon Goretzka 54, Nabil Bentaleb 68 penalti

Komentar Anda