Scroll to Top

Hasil Liga Europa 2017: AS Roma vs Lyon 2-1, Wakil Serie A Tamat!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Mar 2017

Hasil Liga Europa 2017 AS Roma vs Lyon 2-1, y

Hasil Liga Europa 2017 antara AS Roma vs Lyon memang berakhir dengan skor 2-1. Namun hal ini tidak cukup untuk menerbangkan Giallorossi ke perempat final Liga Europa. Mereka kurang satu gol lagi untuk hal itu, karena di leg pertama dibungkam oleh Lyonnais dengan skor 4-2. Kini, dengan mengumpulkan agregat 4-5, skor Roma vs Lyon memastikan seluruh wakil Serie A di Liga Europa sudah tamat.

Anthony Lopes menjadi penampil terbaik Olympique Lyon kala tumbang dari AS Roma di Olimpico pada Jumat, 17 Maret 2017. Sang kiper melakukan sekian penyelamatan heroik menghadapi serbuan tuan rumah yang bergulir tanpa henti. Namun, Roma harus membayar kesalahan mereka sendiri. Bukan cuma karena kalah terlalu telak saat di Prancis. Tetapi juga karena membiarkan Mouctar Diakhaby mencetak gol vital Lyon ketika laga baru berjalan 16 menit.

Hasil Liga Europa 2017 AS Roma vs Lyon 2-1, Wakil Serie A Tamat!

Padahal tuan rumah memulai laga dengan sangat apik. Peluang Antonio Rudiger dari jarak dekat membuat pendukung Roma menahan napas. Ini disusul dua tembakan Mohamed Salah yang semuanya dijinakkan kiper Lopes. Namun, tendangan bebas Mathieu Valbuena disambar oleh Diakhaby dengan tandukan yang menghukum penjagaan tuan rumah yang terlalu longgar. 0-1.

AS Roma melakukan gol balasan yang sangat cepat, hanya 105 detik dari gol Diakhaby. Kiriman Daniele De Rossi diselesaikan oleh Kevin Strootman. Tetapi sejak saat itu hingga menit terakhir, hanya ada satu gol yang bisa diciptakan Roma. Selebihnya mereka dibuat frustrasi oleh Lopes yang tampil terlalu prima.

Di akhir babak pertama, Lopes melakukan dua penyelamatan penting untuk menghalau Strootman dan Edin Dzeko. Berikutnya, pasca turun minum sang kiper masih terlalu sakti ketika Radja Nainggolan dan Dzeko lagi-lagi tak bisa menaklukkannya. Roma terus menyerbu Lyon, dan pelatih Luciano Spalletti sampai harus mengeluarkan semua amunisinya: Stephan El Shaarawy, Diego Perotti, dan kapten legendaris Francesco Totti.

Hasil Liga Europa 2017 AS Roma vs Lyon 2-1, Wakil Serie A Tamat!

Tapi cuma satu gol yang tercipta di menit 60, ketika umpan silang El Shaarawy dipatahkan Lucas Tousart dan masuk gawang sendiri. Selebihnya, dari total 21 tembakan tuan rumah sepanjang pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan. Aksi Dzeko mencetak gol offside juga tidak menyelamatkan Giallorossi. Mereka menyusul Fiorentina yang lebih dahulu gugur di babak 32 besar lalu.

Gol: Kevin Strootman 17, Lucas Tousart 60 b.d./ Mouctar Diakhaby 16

Hasil Liga Europa 2017 AS Roma vs Lyon 2-1, s

Komentar Anda