Scroll to Top

Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Europa 2017: Belgia Setor Dua Wakil!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Mar 2017

Hasil Liga Europa 2017 AS Roma vs Lyon 2-1, a

Daftar tim lolos ke perempat final Liga Europa 2017 sudah dipastikan pada Jumat (17/3) begitu babak 16 besar berakhir. Liga Belgia menjadi kompetisi yang paling banyak mengirim peserta, dengan dua wakil, yaitu Genk dan Anderlecht. Sebaliknya, liga-liga elite Eropa seperti Spanyol, Jerman, Inggris, Belanda, dan Prancis sama-sama memasukkan satu peserta saja. Sisanya, Liga Turki dengan Besiktas yang masih hidup.

Liga Italia (Serie A) menjadi satu-satunya kompetisi elite Eropa yang tidak punya wajil di 8 besar Liga Europa 2017. Wakil tersisa, AS Roma, dibunuh oleh Lyon dengan agregat 4-5. Meskipun menang 2-1 di leg kedua, Giallorossi sudah tidak tertolong lagi karena kalah 4-2 saat melawat ke Prancis. Di sisi lain, lolosnya Lyon membuat Ligue 1 masih menyisakan setidaknya satu tim hingga saat ini.

Sementara itu, duel perebutan satu tiket terakhir untuk wakil Jerman, dimenangi oleh Schalke 04, meskipun secara teknis mereka tidak menang. Schalke menahan tuan rumah Borussia Moenchengladbach 2-2, dan hal ini sudah cukup untuk menyingkirkan Gladbach via agresivitas gol tandang. Mengingat, leg pertama berakhir dengan skor imbang pula, 1-1.

Hasil Liga Europa Tadi Malam MU vs Rostov 1-0 d

Tim yang sukses melakukan remontada alias comeback di 16 besar Liga Europa adalah, Ajax Amsterdam. Mereka kalah 2-1 dari Copenhagen di leg pertama. Tetapi hari ini, wakil Liga Belanda itu membalikkan agregat menjadi 3-2 berkat kemenangan 2-0. Sementara itu, Manchester United menang tipis 1-0 dari Rostov untuk melanjutkan rute mereka mencari double winners musim ini.

Justru Belgia yang bisa menyalip liga-liga elite Eropa. Faktor pertama, karena dua dari tiga klub mereka yang lolos ke 16 besar, saling berhadapan. Dalam duel Genk vs Gent, tim yang disebut pertamalah yang lolos via agregat 6-3. Berikutnya, faktor kedua adalah, Anderlecht cuma bertemu APOEL di babak ini. Menghadapi wakil Siprus, Anderlecht dua kali menang 1-0 dalam dua leg.

Berikut ini daftar tim yang lolos ke 8 besar Liga Europa 2017.

Liga Spanyol: Celta Vigo

Liga Turki: Besiktas

Liga Belgia: Genk, Anderlecht

Liga Inggris: Manchester United

Liga Jerman: Schalke 04

Liga Prancis: Olympique Lyon

Liga Belanda: Ajax Amsterdam

Komentar Anda