Scroll to Top

5 Makanan Ini Bikin Kecantikan Kulit Cepat Pudar

By C Novita / Published on Friday, 17 Mar 2017

junk food1

Beberapa jenis makanan dapat memberikan efek buruk pada kecantikan, terutama untuk kulit. Wanita yang mendambakan tubuh dan wajah lebih lama dalam kondisi prima, sebaiknya tidak mengonsumsinya. Biasanya makanan tersebut mengandung bahan-bahan kimia, gula, dan pengawet yang kurang baik diserap tubuh.

Apa saja jenis makanan yang tak baik bagi kecantikan kulit tersebut? laman Vemale melansirnya seperti berikut ini:

Gula

Makanan yang beredar dalam kemasan saat ini hampir semua mengandung gula kadar tinggi. Jika Anda mengonsumsinya maka ia akan memicu kelenjar minyak lebih aktif berproduksi. Hasilnya kulit lebih berminyak, jerawat mudah muncul, dan peradangan lebih mudah terjadi.

Susu dan produknya

Susu dan produk turunannya kaya lemak yang juga memicu kelenjar minyak lebih aktif. Alhasil kulit lebih mudah kusam, mudah berjerawat, dan mudah terjadi peradangan. Apalagi untuk Anda yang mengidap intoleransi terhadap laktosa susu.

Keripik dan gorengan

Semua produk yang digoreng dalam pengolahannya dapat menimbun lemak dan merangsang produksi minyak di kulit. Hal ini sebenarnya musuh utama kulit sebab akan mudah sekali mengalami jerawat dan kusam.

Junk food

Makanan ini mengandung lemak jenuh yang kurang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Efeknya juga dapat memicu kulit terlihat kusam, mudah berjerawat, berminyak dan mudah radang.

Daging lemak

Makanan berlemak pun sama, berdampak buruk bagi kesehatan kulit juga kecantikannya. Ia memicu produksi lemak berlebih dari kelenjar lemak, sehingga kulit terlihat mudah kusam.

Yang dianjurkan bagi Anda yang selalu peduli pada kecantikan kulit tentu makanan alami dan segar, seperti buah-buahan dan sayuran tanpa pengawet dan bahan kimia buatan. Bahan ini yang menjaga kulit tetap awet muda dan cantik. Semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda