Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman & Prediksi Gladbach vs Bayern München 2017, Awas Jatuh!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Mar 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam Arsenal vs Bayern Munchen 1-5

Jadwal Liga Jerman antara Gladbach vs Bayern Munchen akan digelar pada Minggu, 19 Maret 2017 pukul 23.30 WIB. Berlaga di Borussia-Park di spieltag 25, prediksi Bayern vs Moenchengladbach berpihak pada tim tamu. Namun, Die Roten harus esktra waspada. Gladbach baru saja terluka setelah tersingkir dari Liga Europa, sehingga bisa mencari korban pelampiasan untuk ditumbangkan.

Jumat (17/3) ini, Moenchengladbach tak bisa melanjutkan perjalanan mereka di Eropa; terhenti di babak 16 besar oleh sesama tim Jerman, Schalke 04. Luka itu harus dibawa ke Bundesliga, melawan Bayern, sang pemuncak klasemen yang memiliki perbedaan 27 poin dari mereka. Kelelahan jelas bakal menjadi kendala bagi paukan Dieter Hecking.

Pasalnya, Bayern datang dalam kondisi bugar. Laga mereka di Liga Champions sudah terjadi pekan lalu. Memang Bayern tak bisa memakai Arturo Vidal yang sudah mengantongi lima kartu kuning. Tetapi selebihnya, Die Roten bisa memakai semua amunisi mereka, termasuk duo Robbery: Arjen Robben dan Franck Ribery yang bakal sangat lincah menusuk dari kedua sisi sayap.

Hasil DFB Pokal 2017 Bayern Munchen vs Schalke 3-0, Lewandowski Brace! 2

Robert Lewandowski yang sudah mencetak 21 gol musim ini –berjarak satu gol saja dari Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)— jelas berambisi untuk kembali membobol gawang lawan. Sebaliknya, kondisi sang tuan rumah tetap tidak bisa dikatakan sepenuhnya apik. Dalam lima partai terakhir, Gladbach memang menang tiga kali. Tetapi, performa mereka terus-menerus naik turun.

Penyerang Lars Stindl adalah andalan mereka. Cuma perbedaannya dengan Lewandowski cukup mencolok. Jumlah gol Stindl hanya sepertiga dari penyerang internasional Polandia tersebut. Belum lagi kekuatan pendukung yang jelas satu level di bawah Bayern. Rotasi juga kemungkinan bakal dilakukan oleh tuan rumah, dengan masuknya nama-nama seperti Andre Hahn, Thorgan Hazard, hingga Timothee Kolodziejczak.

Melihat rekor pertemuan, Bayern Munchen tidak boleh lengah. Mereka kalah dua kali dan hanya menang sekali dalam lima pertemuan dengan tuan rumah. Bisa jadi, Gladbach juga bakal punya motivasi lain. Setelah musim ini terpuruk, tentu akan sangat apik jika mereka bisa menggelindingkan sang pemuncak klasemen sekelas Bayern. Dan ini bisa jadi ancaman serius untuk pasukan Carlo Ancelotti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Sommer – Jantschke, A. Christensen, Vestergaard, Wendt – Kramer, Dahoud – Herrmann, F. Johnson – Stindl, Raffael

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Lahm, Javi Martinez, Hummels, Alaba – Thiago, Xabi Alonso – Robben, T. Müller, F. Ribery – Lewandowski

HEAD TO HEAD

22.10.2016           Bayern vs Gladbach 2-0

30.04.2016          Bayern vs Gladbach 1-1

05.12.2015           Gladbach vs Bayern 3-1

22.03.2015           Bayern vs Gladbach 0-2

26.10.2014           Gladbach vs Bayern 0-0

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda