Scroll to Top

Gerard Pique: Menang 6-1 Lawan PSG Rasanya Seperti Juara Liga Champion!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Mar 2017

Gerard Pique Lionel Messi Harusnya Dapat Ballon d'Or Delapan Kali!

Gerard Pique tidak ambil pusing dengan sindiran Sergio Ramos soal kemenangan kontroversial Barcelona atas PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Menurut bek Barcelona tersebut, hasil luar biasa itu –Barca menang 6-1– sangatlah bersejarah. Jika dibandignkan, rasanya seperti juara Liga Champion saja.

Sebelumnya, Sergio Ramos menyindir kemenangan Barca yang disebut-sebut terjadi karena campur tangan wasit. Dalam laga melawan PSG, Barcelona mendapatkan dua hadiah penalti, salah satunya karena aksi tipu-tipu Luis Suarez menjatuhkan diri. Sebaliknya, PSG tidak memperoleh hadiah serupa kala Angel Di Maria dijatuhkan oleh Javier Mascherano.

Mengomentari kontroversi ini, Sergio Ramos menyebut, “Barcelona meraih kemenangan bersejarah, dari sudut pandang apapun”. Meski tidak secara eksplisit menerangkan, Ramos seperti menegaskan, kemenangan bersejarah itu tercipta karena ‘keputusan wasit yang memihak Barca’.

Gerard Pique yang selama ini sering beradu kalimat dengan Sergio Ramos, kali ini kembali buka suara. Dikutip dari Marca, ia menuturkan, “Sergio Ramos benar, menang 6-1 adalah (kemenangan) bersejarah, bagai jura Liga Champions saja. Kontroversi yang terjadi tak mengganggu saya; dan saya menikmati ini seperti anak kecil.”

Gerard Pique 'Ejek' Selebrasi Calma Ala CR7, Lionel Messi 'Cekikikan' 2

“Laga itu menjadikan malam yang sempurna; dan kami baru saja melewati momen yang bakal dikenang oleh ayah dan anak (yang hadir di Camp Nou) selamanya.”

Musim ini, Barcelona masih hidup di tiga kompetisi. Mereka menembus final Copa del Rey; dan cuma bertemu Alaves. Mereka juga bertarung di Liga Champions; di 8 besar bertemu Juventus. Sementara di Liga Spanyol, Barca memang tertinggal dua poin dari Real Madrid, tetapi Madrid masih dalam jarak tembak El Barca.

Soal peluang treble ini, Pique menyebut, “Jika kami menjadikan treble sebagai tujuan utama setiap tahun, kami bakal mudah aus. Jadi saya yakin, kami bisa meraih satu atau dua gelar tahun ini.”

Komentar Anda