Scroll to Top

Andri Syahputra Tolak Timnas Indonesia, Pilih Qatar?

By Aditya / Published on Friday, 17 Mar 2017

Andri Syahputra qatar

Andri Syahputra menolak ajakan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U19 asuhan pelatih Indra Sjafri. Pemain muda berbakat yang berkiprah di Qatar ini bahkan menutup peluang rapat-rapat ke Timnas Indonesia dan terkesan ingin dinaturalisasi menjadi warga negara Qatar agar bisa memperkuat tim nasional negara kaya-raya di Timur Tengah tersebut. Benarkah?

“Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri Syahputra. Intinya dia minta untuk tak membahas lagi soal anaknya ke Timnas Indonesia,” ungkap Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, di Jakarta Jumat (17/3/2017).

“Saya mendapatkan pernyataan itu dari kawan yang sudah berkomunikasi langsung dengan bapaknya Andri Syahputra karena ketika saya hubungi, baik melalui surat resmi ke pihak akademi atau telepon langsung ke bapaknya tidak pernah dijawab,” imbuhnya.

Andri Syahputra yang kini berusia 17 tahun saat ini memperkuat klub Qatar, Al Gharafa SC. Pemain berdarah Aceh ini tidak diizinkan bergabung dengan Timnas Indonesia oleh sang ayah karena takut mengalami cedera dan PSSI dicemaskan tidak bertanggungjawab jika itu terjadi.

Sudah sejak usia 5 tahun Andri Syahputra merumput di Qatar karena sang ayah bekerja di salah satu perusahaan di negara tersebut. Andri Syahputra sendiri sempat menyatakan bahwa ia mengikuti perkembangan sepakbola di tanah air.

“Tentu saya suka (persepakbolaan Indonesia), karena Indonesia adalah negara saya. Saya selalu suka apapun yang berhubungan dengan sepak bola Indonesia,” ucap Andri Syahputra pada 2015 silam.

“Untuk pemain Timnas Indonesia yang sekarang tidak ada (yang diidolakan). Tapi, saya suka Bambang Pamungkas,” imbuhnya.

 

Komentar Anda