Scroll to Top

Anies Baswedan Selamat Karena Tak Jadi Naik Lift Blok M Square

By C Novita / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Anies Baswedan Blok M Square

Jatuhnya lift di Blok M Square pada Jumat (17/3/2017) dan membuat 24 orang yang sedang berada di dalamnya cedera, ternyata membawa kisah hikmah tersendiri bagi Anies Baswedan. Calon Gubernur DKI Jakarta itu ternyata sempat hendak masuk ke dalam lift, namun batal karena sangat penuh.

Anies yang usai menjalankan sholat jum’at di Masjid Nurul Iman lantai 7 Blok M Square hendak turun bersama dengan beberapa orang takmir masjid ke lantai 1. Sudah mengantri di depan lift, namun karena banyaknya pria yang usai menjalankan sholat jum’at kali itu membuat dirinya batal untuk ikut masuk.

Dirinya dan takmir masjid Nurul Iman pun akhirnya memilih turun dengan eskalator ke lantai 1. Ia tidak mengetahui bahwa lift tersebut jatuh, sebelum sampai di lantai 1.

“Saya baru tahunya di bawah. Saya baru tahu ternyata lift itu jatuh, dan saya juga tidak tahu jatuh sampai ketemu teman-teman semua,” jelas Anies Baswedan seperti dilansir laman detik.com, Jumat (17/3/2017).

Sebelumnya di lantai tujuh dirinya sempat diajak berfoto dengan orang-orang pendukungnya yang ada di sana. Setelah itu barulah dirinya melangkah hendak meninggalkan lantai tujuh.

“Penuh lift di situ, kemudian kita melihat, daripada penuh, kita turun lewat tangga berjalan, eskalator, saya dan Pak Haji dan beberapa orang takmir kemudian turun lewat eskalator,” jelas Anies.

Reaksi Anies terhadap musibah itu adalah prihatin, karena fasilitas publik yang digunakan bersama rusak dan menyebabkan korban. Ia berharap fasilitas publik harus diaudit secara reguler untuk mencegah terjadinya musibah yang sama.

Menurut beberapa sumber, lift Blok M Square jatuh karena kelebihan muatan. Saat itu ada 24 orang yang berada di dalamnya, dan tanda peringatan sudah berbunyi. Namun tidak diindahkan dan akhirnya peristiwa nahas itu terjadi.

 

 

Komentar Anda