Scroll to Top

Soal Kembalinya Status Teks, Ini Tanggapan WhatsApp

By Ditya / Published on Saturday, 18 Mar 2017
WhatsApp Status
WhatsApp Status

Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa WhatsApp akan meluncurkan fasilitas Status berbasis teks, perusahaan yang kini dimiliki Facebook ini akhirnya angkat bicara. WhatsApp mengatakan bahwa banyak permintaan dari pengguna untuk menghadirkan kembali fasilitas status berbasis teks yang dinilai cukup membantu.

WhatsApp mengatakan bahwa fasilitas status berbasis teks ini akan hadir pada update aplikasi mendatang. Tak hanya itu, WhatsApp juga menegaskan bahwa hadirnya Status berbasis teks ini tidak akan menghilangkan status ala Instagram Stories yang saat ini telah ada.

“Kami mendengar dari pengguna kami bahwa orang-orang kehilangan kemampuan untuk mengatur update teks saja terus-menerus dalam profil mereka, jadi kami telah mengintegrasikan fitur ini ke dalam bagian ‘About’ di pengaturan profil. Sekarang, update akan muncul di sebelah profil nama kapan saja Anda melihat kontak, seperti saat membuat obrolan baru atau melihat Info grup.”

“Pada saat yang sama, kami terus membangun fitur Status baru yang memberikan orang menyenangkan dan menarik cara untuk berbagi foto, video dan GIF dengan teman-teman dan keluarga mereka sepanjang hari mereka,” keterangan resmi WhatsApp.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, WhatsApp kabarnya akan mengembalikan fasilitas Status berupa teks standar yang saat ini telah dihilangkan. Seperti biasa, untuk mengganti teks di Status, pengguna perlu megklik menu (ikon titik tiga) di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp.

Setelah itu, klik Setting (Pengaturan), lalu ketuk nama pengguna dan Anda akan masuk ke tab Profile untuk menulis Status. Fasilitas WhatsApp Status berupa teks ini akan menghadirkan fitur preset yang tak asing lagi, seperti Available, At School, At The Movies, dan tentusaja penguna dapat menulis statusnya sendiri.

Komentar Anda