Scroll to Top

Tips Bedakan Jeans yang Berkualitas dan Yang Murahan

By C Novita / Published on Saturday, 18 Mar 2017

jeans

Jeans adalah jenis busana yang banyak digemari karena fleksibel dan kuat serta nyaman digunakan. Tidak hanya berupa celana, jeans pun hadir dalam bentuk jaket, rok, cardigan, dan berbagai jenis item yang menawan.

Sayangnya, kadang ada produsen konfeksi yang nakal dan membuat tiruan jeans dengan brand ternama, namun kualitasnya jauh dibawah kualitas brand tersebut. Orang awam yang kurang bisa membedakan sering sekali tertipu dengan produksi palsu yang sebenarnya murahan itu.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lihat untuk membedakan jeans berkualitas dan yang murahan, seperti dilansir laman Kompas.com:

Bahan

Jenis bahan katun premium adalah yang sering dipakai oleh jeans berkualitas. Sedangkan yang kualitasnya dibawah akan memakai bahan sintetis campuran.

Kualitas bahan

Jeans murahan pemilihan bahannya juga tidak bagus sehingga mudah luntur, memudar warnanya atau menciut setelah beberapa kali cuci. Sedangkan jeans berkualitas lebih awet dan tahan lama warnanya.

Manufaktur

Brand berkualitas akan memperhatikan kesejahteraan pekerjanya, mereka bekerja di lingkungan yang aman dan upah sesuai serta dapat perlindungan ketenagakerjaan.

Detail aplikasi

Detail pada jeans juga sangat diperhatikan dengan baik semisal benang, kualitas jahitan, zipper atau resleting, pun kancing dan detail lainnya.

Ramah lingkungan

Bahan pembuat jeans maupun pewarna yang dipakai tidak akan merusak lingkungan sebab brand yang ternama peduli dengan penyelamatan lingkungan.

Berbeda dengan brand tiruan yang cenderung tidak peduli hal itu. Mereka memakai bahan yang dapat mencemari lingkungan, demikian juga pewarnanya.

Tak heran jika jeans yang berkualitas akan dibanderol mahal, sedang jeans dengan kualitas dibawahnya dibanderol murah.

 

 

Komentar Anda