Scroll to Top

Jadwal Liga Spanyol Live SCTV & Prediksi Barcelona vs Valencia 20 Maret 2017

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Barcelona vs Valencia (5)

Jadwal Liga Spanyol live SCTV antara Barcelona vs Valencia akan digelar pada Senin, 20 Maret 2017 pukul 02.45 WIB. Kesempatan bagi pasukan Luis Enrique untuk memperbaiki keteledoran mereka pekan lalu kala menyerahkan puncak klasemen ke tangan Real Madrid. Prediksi Barca vs Valencia jelas merujuk pada tuan rumah, yang kali ini bisa menurunkan Trio MSN.

Tanpa Neymar, pekan lalu Barcelona dibendung Deportivo La Coruna 2-1. Kekalahan yang fatal karena kini, Barca tertinggal dua poin dari Real Madrid yang unggul satu pertandingan. Tapi pekan ini giliran Madrid yang masuk ke kandang Singa, Athletic Bilbao. Jadi jika Los Blancos seri saja, dan Barca menang melawan Valencia, kedua tim bakal sama-sama mengantongi 63 angka.

Barcelona tidak akan mengulangi kejadian pekan lalu. Toh tidak ada cedera baru di kubu tuan rumah kecuali Aleix Vidal yang absen lama. Cuma kebiasaan Enrique merotasi lini tengah harus diperhatikan. Andre Gomes dan Rafinha terlalu angin-anginan. Kembali pada Andres Iniesta dan Ivan Rakitic yang lebih senior, lebih bisa menjamin kemenangan.

Trio MSN memang luar biasa, mereka mencatatkan 52 gol sepanjang musim ini khusus di Liga Spanyol saja. Tetapi jika tidak ada lini tengah yang bisa mengalirkan bola, trisula ini tidak akan efektif. Inilah yang diincar oleh Valencia. Dengan formasi 4-2-3-1, secara jumlah, mereka punya barisan gelandang yang lebih banyak dari Barca.

Barcelona vs Valencia (2)

Masalah ada di lini depan. Valencia kehilangan Rodrigo, Nani, dan Santi Mina. Tapi pelatih Voro bisa memakai opsi lain, yaitu mendorong Joao Cancelo sebagai striker sayap, menemani Simone Zaza dan Fabian Orellana, dua belian baru yang langsung moncer sejak masuk tim. Sialnya, Valencia juga tidak konsisten.

Dalam empat laga terakhir mereka hanya meraih empat poin; jumlah yang tidak bisa diandalkan untuk menghadapi tim sekelas Barcelona. Musim lalu, Los Che bisa menaklukkan Barca 1-2 di Camp Nou, tetapi itu bukan kejadian yang bisa diulang. Fakta bahwa dalam tiga laga pamungkas di stadion keramat Barca, taun rumah bisa mencetak 10 gol dan cuma kemasukan tiga kali, harusnya lebih jadi perhatian Valencia; yang tampaknya bakal pulang dengan tangan hampa.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): ter Stefen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Messi, Suarez

Valencia (4-3-3): Diego Alves; Montoya, Mangala, Garay, Gaya; Soler, Enzo Perez, Parejo; Cancelo, Zaza, Orellana

HEAD TO HEAD

22-10-2016    Valencia vs Barcelona 2-3

17-04-2016    Barcelona vs Valencia 1-2

10-02-2016    Valencia vs Barcelona 1-1

03-02-2016    Barcelona vs Valencia 7-0

05-12-2015    Valencia vs Barcelona 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda