Scroll to Top

Duel Bayern Munchen vs Real Madrid Jadi Laga ‘Guru Murid’ Ancelotti vs Zidane!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Pelatih Baru Real Madrid Zinedine Zidane Atau Carlo Ancelotti

Duel Bayern Munchen vs Real Madrid yang terjadi di babak perempat final Liga Champion, ibarat menjadi laga adu sakti antara guru dan murid. Betapa tidak? Di kubu Bayern, ada sosok Carlo Ancelotti, pelatih kaya pengalaman yang pernah dua tahun menangani Real Madrid. Sementara di kubu Los Blancos, ada Zinedine Zidane, pelatih yang sedang menanjak; yang dahulu mencari ilmu di bawah bimbingan Ancelotti.

Musim 2013-2014 seakan baru terjadi kemarin. Ketika itu, Carlo Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Ancelotti tidak menunjuk sosok ‘asing’ sebagai asistennya. Ia memilih Zinedine Zidane, legenda Los Blancos yang terkenal dengan gol ajaib yang mengantarkan gelar Liga Champion 2002. Kombinasi Ancelotti-Zidane menghasilkan trofi Copa del Rey dan Liga Champions bagi Madrid saat itu.

Hanya berselang tiga musim, semua sudah berganti rupa. Ancelotti pindah ke Bayern Munchen, sementara Zidane yang mendapatkan teori-teori mujarab dari Don Carlo, menangani Real Madrid. Memang, Bayern dan Madrid sudah sekian kali bertemu. Tetapi, bagaimanapun, duel kali ini akan istimewa karena hubungan Ancelotti dan Zidane ini.

Cristiano Ronaldo Carlo Ancelotti di Real Madrid

Lalu seperti apa Zizou memandang laga tersebut? Apakah ia yakin bakal menumbangkan sang guru? Dalam konferensi pers pada Jumat lalu, Zizou menyebut, “Benar, bertarung melawan Ancelotti bakal spesial. Saya banyak belajar dari dirinya. Ia pelatih yang melakukan banyak hal luar biasa untuk klub ini (Madrid); dan ia juga sosok yang hebat pula.”

“Saya punya keberuntungan mengenalnya cukup dekat. Saya bahagia kami akan bertarung satu sama lain, karena ini bakal menjadi laga yang hebat. (Pertempuran semacam ini) adalah alasan saya hidup. Ketika saya masih bermain, duel seperti inilah yang saya inginkan. Banyak respek antara kedua pelatih; dan kami sangat bahagia bisa bertemu dengan klub sebesar Bayern.”

Bayern Munchen pernah menembus final Liga Champion 2012 dengan menumbangkan Real Madrid melalui drama adu penalti. Tetapi dua tahun kemudian, Madrid merontokkan Die Roten dengan agregat 5-0 untuk menembus final. Cuma kali ini laga kedua tim digelar lebih awal pada 8 besar.

 

Komentar Anda