Scroll to Top

Peter Odemwingie Setuju Gabung Madura United

By Aditya / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Peter Odemwingie, Stoke City.

Kabar bahwa Madura United mengincar Peter Odemwingie ternyata benar. Mantan striker tim nasional Nigeria yang pernah bermain di Premier League bersama Stoke City itu dikabarkan telah setuju bergabung dengan Madura United dengan meneken pra kontrak. Kini Laskar Sapeh Kerrab tinggal menunggu kedatangan Peter Odemwingie.

“Pra kontrak dengan Peter Odemwingie sudah selesai dan tinggal menunggu kedatangannya. Kemungkinan dia sudah tiba pada pekan ini,” ungkap Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Sabtu (18/3/2017).

Jika benar-benar bergabung dengan Madura United, maka Peter Odemwingie akan menjadi pemain bernama besar kedua atau marquee player di kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 nanti setelah sebelumnya Michael Essien resmi menjadi milik Persib Bandung.

Regulasi terkait marquee player memang dimanfaatkan betul oleh Madura United. “Permintaan marquee player awalnya datang dari suporter kami. Sudah kami diskusikan dengan pihak sponsor,” tutur Haruna Soemitro.

Adapun kriteria marquee player menurut PSSI adalah pemain dengan pengalaman bermain di tiga putaran final Piala Dunia dan pernah bermain di salah satu dari 8 liga top Eropa. Pemain marquee player nantinya tidak mengurangi jatah pemain asing 2+1 sehingga klub bisa memiliki 4 pemain asing sekaligus.

Peter Odemwingie sendiri sudah malang-melintang di persepakbolaan Eropa. Pemain berusia 35 tahun ini pernah memperkuat Lille di Ligue1 Prancis, kemudian hijrah ke Rusia bersama Lokomotiv Moscow, serta cukup lama berkiprah di Inggris bareng West Bromwich Albion, Cardiff City, Stoke City, Bristol City, dan Rotherham United.

 

Komentar Anda