Scroll to Top

Arema FC Pusing Pemainnya Perkuat Timnas U22

By Aditya / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Arema FC adam alis gol 2

Arema FC rela melepaskan para pemainnya yang dipanggil pelatih Luis Milla Aspas untuk memperkuat Timnas Indonesia U22 di laga ujicoba kontra Myanmar pada 21 Maret 2017 nanti. Tapi, untuk ke depannya, Arema pusing karena harus mencari penggantinya untuk tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 mendatang.

“Yang jelas kami bangga dan bersyukur tiga pemain kami dipanggil timnas. Tapi kami pusing juga karena harus mencari pemain. Semoga kami bisa menemukan pemain yang kualitasnya hampir sama,” harap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

“Pemain tetap punya klub, tapi ketika dipanggil timnas, PSSI yang akan menggaji mereka sesuai kontraknya di klub,” lanjutnya.

Sedangkan pelatih Arema FC, Aji Santoso, meminta kepada PSSI agar memberikan kelonggaran terkait regulasi pemain di bawah usia 23 tahun untuk kompetisi nanti. Saat ini, ada 3 pemain muda tim Singo Edan yang dipanggil ke Timnas Indonesia U22, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir.

“Misalnya ada tiga atau empat pemain klub yang dipanggil ke Timnas U22 untuk pemusatan latihan jangka panjang, klub tersebut nanti di liga tidak wajib harus memainkan pemain U23, karena memang tiga pemainnya sudah dipanggil,” harap Aji Santoso.

“Begitu juga dengan klub yang dipanggil dua, maka mereka wajib memainkan satu, kalau dipanggil satu, tinggal memainkan dua. Solusi ini saya pikir akan membuat konsentrasi klub akan sangat baik. Tidak hanya memikirkan pemain muda saja, melainkan memikirkan untuk kebutuhan tim di Liga,” tambahnya.

“Bayangkan jika nanti Arema punya tiga pemain diambil timnas, kemudian kami memainkan tiga lagi, terus diambil lagi, maka konsentrasi akan pecah hanya untuk itu. Ini tidak sehat, dan solusi itu adalah yang bijaksana. Aturan dan regulasi belum ditulis, semoga ini bisa diakomodir,” tutup Aji Santoso.

 

Komentar Anda