Scroll to Top

Ini Dia Skuat Jerman vs Inggris Untuk Partai Perpisahan Lukas Podolski

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Germany v USA - International Friendly

Skuat Jerman vs Inggris dalam laga ujicoba internasional pertengahan pekan depan sudah diumumkan. Laga tersebut akan sangat istimewa karena menjadi laga terakhir alias partai perpisahan penyerang Lukas Podolski untuk Die Mannschaft. Untuk laga ini, pelatih Joachim Low memasukkan sederetan pemain muda, termasuk Timo Werner yang untuk pertama kalinya dipanggil ke timnas.

Lukas Podolski yang kini berseragam Galatasaray segera menutup lembaran karier internasionalnya pada Rabu mendatang. Gong pamungkas akan terjadi dalam pertarungan klasik melawan Inggris. Tetapi jelas bukan dirinya saja, sosok penyerang yang diangkut Jerman. Selain Podolski ada penyerang yang tengah naik daun di Bundesliga, Timo Werner (RB Leipzig).

Mencetak 14 gol dalam 23 penampilan, Werner adalah bomber Jerman tersubur di kompetisi domestik. Wajar jika Low begitu menaruh perhatian untuknya. Apalagi, posisinya adalah penyerang murni; sosok yang belakangan semakin langka saja di tubuh timnas Jerman.

Nama lain yang tidak kalah sensasional adalah Leroy Sane. Pemuda ajaib ini tampil luar biasa untuk Manchester City. Dengan usia yang masih belia, ia sudah dipilih pelatih sekelas Pep Guardiola untuk selalu ada dalam starting XI The Citizens. Jadilah sekali lagi, Sane dipromosikan dari tempatnya selama ini, Jerman U21.

Nama-nama lain yang cemerlang juga muncul, seperti kiper Marc-Andre ter Stegen yang semakin tidak tergantikan di Barcelona. Julian Draxler yang moncer di PSG juga diangkut. Sementara pemain gaek Mario Gomez (Wolfsburg) tetap jadi opsi lain dalam skuat Jerman yang tidak hanya berjumpa Inggris saja. Die Mannschaft juga bakal berjumpa dengan Azerbaijan, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Lukas Podolski

Berikut ini skuat Jerman untuk laga melawan Inggris dan Azerbaijan.

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek: Shkodran Mustafi (Arsenal), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Bayern Munchen), Antonio Rudiger (Roma), Niklas Sule (Hoffenheim), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Sebastian Rudy (Hoffenheim)

Gelandang: Sami Khedira (Juventus), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Emre Can (Liverpool), Julian Weigl (Borussia Dortmund), Julian Brandt (Bayer Leverkusen)

Penyerang: Andre Schurrle (Borussia Dortmund), Lukas Podolski (Galatasaray), Thomas Muller (Bayern Munchen), Leroy Sane (Manchester City), Mario Gomez (Wolfsburg), Timo Werner (RB Leipzig)

Komentar Anda