Scroll to Top

Duel Spanyol vs Prancis, Iker Casillas Kembali Tak Masuk Daftar Pemain

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Mar 2017

Iker Casillas Aku Belum Pensiun Dari Timnas Spanyol, T

Duel Spanyol vs Prancis yang digelar pada Rabu (29/3) bakal melewatkan nama Iker Casillas. Kiper Porto yang mengaku belum pensiun dari dunia internasional ini, kembali tidak masuk dalam daftar pemain. Cukup unik pula, pelatih Julen Lopetegui menghadirkan Gerard Deulofeu (AC Milan) dan Asier Illarramendi (Real Sociedad) demi menjalani partai perdana bersama La Roja.

Lopetegui tampaknya memang tidak berminat menarik kembali Casillas, setidaknya dalam waktu dekat. Kiper utama Spanyol tetaplah David De Gea, yang solid di bawah gawang Manchester United. Sementara sebagai cadangan, tetap ada nama Pepe Reina (Napoli) dan Sergio Rico (Sevilla), yang sudah cukup sering keluar-masuk skuat timnas negeri matador.

Nama yang cukup menarik perhatian adalah Gerard Deulofeu. Jebolan Barcelona ini tampil lumayan mengesankan di AC Milan sehingga layak untuk dipanggil ke tim senior Spanyol. Begitu pula Asier Illarramendi. Sempat gagal ketika ada di Real Madrid, gelandang bertahan ini menjadi kunci bagi Real Sociedad berkompetisi memperebutkan tiket terakhir Liga Champions musim ini.

Pedro Rodriguez, yang sempat diabaikan Lopetegui, kembali dimasukkan ke sektor depan. Akan halnya Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Sergio Ramos yang sebelumnya absen membela timnas Spanyol di partai internasional terakhir karena cedera, turut dipanggil. Nama-nama besar ini menjamin keseriusan Spanyol yang akan berhadapan dengan Prancis di Paris.

Iker Casillas Bakal Pensiun Jika Gianluigi Buffon Gantung Sepatu

Sebelum jumpa Prancis, Spanyol akan terlebih dahulu bergerilya di kualifikasi Piala Dunia 2o18, dengan lawan Israel. Saat ini Spanyol ada di puncak klasemen Grup G dengan poin yang sama dengan Italia. Mengingat hanya satu tim yang bakal lolos otomatis, sementara yang nomor dua hanya melewati babak play-off, jelas kewaspadaan tinggi patut dipegang La Roja.

Berikut ini daftar pemain Spanyol untuk laga melawan Israel dan Prancis pada Maret 2017.

Kiper: Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Nacho (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Javi Martínez (Bayern Munchen), Gerard Piqué (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Jordi Alba (Barcelona), César Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Ander Herrera (Manchester United), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atlético Madrid), Isco (Real Madrid), Thiago (Bayern Munchen), David Silva (Manchester City), Andrés Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Álvaro Morata (Real Madrid), Gerard Deulofeu (AC Milan), Vítolo (Sevilla), Diego Costa (Chelsea), Pedro (Chelsea), Iago Aspas (Celta)

Komentar Anda