Scroll to Top

Trio MSN Memang Maut, Tapi Tak Mempan Tembus Benteng Juventus!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Mar 2017

Duel Barca vs Athletic Bilbao di 16 Besar Copa del Rey, Trio MSN Pangkas Liburan

Trio MSN memang maut. Mereka menjadi kunci bagi Barcelona meraih gelar Liga Champion 2015 saat bertemu Juventus di partai final. Namun menurut legenda sepakbola Italia, Dino Zoff, duel Barca vs Juve di perempat final Liga Champions kali ini bakal berbeda. Ia yakin, benteng pertahanan Juventus punya rumus untuk menghadang MSN.

Sejak pertama kali terbentuk pada musim 2014/2015, Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjelma sebagai trisula paling ditakuti di dunia. Mereka mampu membuat Barca dua kali beruntun merasakan gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey. Ketiganya juga menjadi kunci kemenangan Barcelona atas Juventus 3-1 hampir dua tahun lalu.

Kal ini, Barcelona akan sekali lagi bertemu dengan Juventus. Melihat prestasi dalam satu dasawarsa terakhir, Barca lebih diunggulkan dari sang juara Liga Italia lima musim beruntun. Belum lagi mengingat Barcelona punya kesaktian ekstra. Semua belum lupa cara klub Catalan menang 6-1 atas PSG setelah kalah 4-0 di Paris.

Namun Dino Zoff menegaskan, kejadian melawan PSG tidak akan bisa terulang ketika Barcelona menghadapi Juventus. Katanya kepada Catalunya Radio, “Hal semacam itu (Barca membalikkan agregat jadi 6-5 berkat menang 6-1) tidak akan terjadi dengan Juventus. Bianconeri memiliki karakter dan segudang pemain bintang. Mudahnya, mustahil Barca bisa berbuat hal serupa.”

Trio Berikut Ini Lebih Dahsyat Daripada Trio MSN, Klaim Ronaldinho! (1)

“Semua pemain Juve sangat berbahaya. Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain (yang menjadi andalan di lini depan) fantastik; tapi kekuatan utama tim ini ada di sektor pertahanan.”

Juventus mencatatkan hanya kebobolan dua kali di Liga Champions. Meskipun penjaga gawang mereka, Gianluigi Buffon sudah semakin mendekati angka 40 tahun, kiper ini masih brilian saja. Bukti sahihnya, tim selevel Porto saja tak bisa menjebol gawang Juve yang dikawal Buffon.

Dan menurut Dino Zoff, ditambah dengan lini belakang ampuh yang dikuasai pemain seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci atau Andrea Barzagli, Juventus akan menyengsarakan Barcelona. Trio MSN bisa saja dimatikan oleh Bianconeri.
“Messi, Neymar, dan Suarez adalah trio yang bisa menciptakan banyak masalah. Tapi kami Juve, dan kami tahu cara bertahan.”

Komentar Anda