Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tak Terima Ditarik Ke Bangku Cadangan, Bilang ‘F** Off!’

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Mar 2017

Cristiano Ronaldo Tak Terima Ditarik Ke Bangku Cadangan, Bilang 'F Off!' (2)

Cristiano Ronaldo kembali sensasional dalam laga terakhir Real Madrid. Ia memang tidak mencetak gol, tetapi mengirim dua assist penting agar Los Blancos menaklukkan tuan rumah Athletic Bilbao 1-2. Namun, ketika CR7 ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane, pemain bintang itu tak puas. Ia mengeluarkan makian yang terekam oleh kamera televisi.

Bukan rahasia lagi, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling tidak suka ditarik keluar. Ia ingin menghabiskan waktu selama 90 menit bertarung di lapangan. Kejadian di San Mames pada Sabtu (18/3) semakin menunjukkan hal ini. Kala itu, belasan menit jelang bubaran, Zidane memutuskan untuk mencopot Ronaldo.

Athletic Bilbao semakin kuat menjelang akhir pertandingan. Dan solusi yang diberikan Zidane adalah, memperkuat lini tengah mereka. Masuknya Isco untuk mengganti Ronaldo adalah hal yang sangat-sangat wajar. Namun, lain lagi pendapat Ronaldo. Ia merasa tidak ada gunanya dirinya dicopot.

Toh setelah ini akan ada jeda internasional; dan Real Madrid seharusnya tidak perlu melakukan rotasi pemain. Oleh karenanya, dengan wajah yang tidak bersahabat, Ronaldo mendekati garis batas lapangan. Gol TV menyebut, mimik bibir CR7 mengungkapkan kalimat, “Por que a mi? Foda se!” atau “Kenapa aku (yang diganti)? F** off!”

Cristiano Ronaldo Tak Terima Ditarik Ke Bangku Cadangan, Bilang 'F Off!' (1)

Namun Zinedine Zidane berusaha meredam semua kontroversi yang muncul. Menurutnya tidak ada masalah dengan pergantian pemain itu. Reaksi Ronaldo dinilai Zizou normal; dan hanya ungkapan sesaat, bukan sesuatu yang bakal memercikkan konflik di kemudian hari.

Kata Zidane, “Menjelang akhir pertandingan kami ingin memiliki sedikit keseimbangan yang lebih (di lini tengah) dengan 4-4-2 (bukan formasi 4-3-3). Cristiano? Ia bisa ditarik keluar dari waktu ke waktu. Begitu saja (tidak masalah). Ia bahagia dengan penampilannya.”

Komentar Anda