Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: Middlesbrough vs MU 1-3, Lepas Dari Peringkat 6!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 Mar 2017

MidMU1

Hasil Liga Inggris 2017 antara Middlesbrough vs MU berakhir dengan skor 1-3 di Riverside Stadium, Minggu (19/3). Skor Middlesbrough vs Manchester United ini di satu sisi menjadi hasil yang sangat tidak menguntungkan bagi tuan rumah dan sebaliknya bagi United, mereka pada akhirnya bisa lepas dari kutukan peringkat enam!

Kekalahan yang diderita Arsenal kemarin membuat pasukan United lebih bersemangat menjalani pertandingan ini. Pasalnya, kemenangan akan mampu mengangkat posisi United dan sejak awal pun mereka sudah bisa memberikan tekanan gencar ke pertahanan Boro. Sepeerti di menit ketujuh ketika Rashford yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Valdes sayangnya tidak bisa menaklukkan kiper berpengalaman asal Spanyol tersebut.

MidMU2

Menit 24, Valdes melakukan dua penyelamatan gemilang atas usaha Rashford sebelum gawang Boro akhirnya bobol juga di menit 30. Adalah Marouane Fellaini yang berhasil menjebol gawang Valdes setelah ia meneruskan umpan silang Young dengan sempurna. Mudahnya Fellaini dalam mengalahkan Fabio juga menjadi pertanyaan besar bagi Boro kenapa pemain seperti Fellaini malah dikawal oleh pemain mungil macam Fabio.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha keras untuk bisa sesegera mungkin menyamakan skor. Steve Agnew yang menggantikan posisi Aitor Karanka mencoba memberikan suntikan semangat baru kepada timnya namun yang ada malah United yang bisa unggul 0-2 di menit 62. Kali ini giliran Jesse Lingard yang bisa memanfaatkan rapuhnya pertahanan Boro dan membuat tim tamu semakin menjauh.

MidMU3

Dalam kondisi demikian, Agnew memasukkan Gestede dan Traore untuk memberikan injeksi tenaga di lini serang. Berawal dari aksi Traore, Negredo memang gagal menyambar bola namun kemelut malah terjadi di pertahanan United. Dari situasi tersebut, Rudy Gestede bisa memanfaatkan celah yang ada untuk mengirim bola ke gawang De Gea dan membuat asa tuan rumah jadi membesar.

Sayangnya ketika hanya butuh satu gol saja untuk menyamakan skor, gawang Boro malah bobol lagi ketika pertandingan hendak berakhir. Tepatnya di menit 93 ketika Antonio Valencia memastikan kemenangan United setelah memanfaatkan kesalahan Valdes dalam membuang bola. Tambahan tiga poin ini untuk sementara sukses membawa United ke peringkat lima dengan melewati Arsenal dan Everton.

MidMU4

Data Pertandingan:

Boro 1-3 MU (Gestede 77’ / Fellaini 30’, Lingard 62’, Valencia 93’)

Komentar Anda