Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2017: Empoli vs Napoli 2-3, Nyaris Terpeleset

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 Mar 2017

EmpNap

Hasil Liga Italia 2017 yang mempertemukan Empoli vs Napoli berkesudahan dengan skor tipis 2-3 di Stadio Carlo Castellani, Minggu (19/3). Skor Empoli vs Napoli ini nyaris menjadi petaka bagi tim tamu ketika mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan tiga gol dengan sempurna. Beruntung juga bagi mereka karena Empoli gagal mencetak gol ketiganya di pertandingan ini.

Baru berjalan beberapa menit, wasit memberikan hadiah penalti pada Napoli ketika Mertens dilanggar Costa. Menjadi perdebatan karena pemain Empoli merasa bahwa pelanggaran itu terjadi di luar kotak namun wasit tetap memberikan penalti bagi Napoli. Tapi keberuntungan tetap berpihak pada Empoli karena Skorupski sukses menepis tendangan penalti Mertens dan itu merupakan kali ketiga Skorupski bisa menepis penalti musim ini dari tujuh kesempatan yang ada.

Tapi sayangnya, keberuntungan Empoli langsung pudar beberapa menit kemudian. Lorenzo Insigne sukses membuka skor di menit 19 setelah memanfaatkan kesalahan Costa dalam membuang bola dari Ghoulam. Lima menit kemudian, Dries Mertens membayar lunas kesalahannya dengan sebuah eksekusi tendangan bebas indah yang membuat timnya unggul 0-2.

Masih di babak pertama, Napoli bisa melebarkan jarak menjadi tiga gol ketika Lorenzo Insigne kali ini bisa menaklukkan Skorupski dari titik penalti. Kali ini wasit memberikan penalti kedua bagi Napoli setelah Pasqual melanggar Callejon di dalam kotak dan memang tidak ada perdebatan untuk insiden kali ini.

Unggul tiga gol di babak pertama sayangnya membuat Napoli mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Hal itu dimanfaatkan oleh Empoli untuk balas menyerang pertahanan Napoli. Namun tuan rumah dipaksa menunggu sampai menit 70 untuk bisa memperkecil keadaan melalui Omar El Kaddouri yang notabene adalah eks pemain Napoli.

Gol tersebut terbukti membangkitkan semangat bermain Empoli kemudian. Tekanan demi tekanan terus mereka lancarkan hingga akhirnya wasit memberikan penalti ketiga di pertandingan ini. Tepatnya di menit 82 ketika Massimo Maccarone sukses menaklukkan Reina dari titik putih setelah sebelumnya ada pelanggaran dari Ghoulam pada Krunic.

Data Pertandingan:

Empoli 2-3 Napoli (El Kaddouri 70’, Maccarone 82’-pen / Insigne 19’, 38’-pen, Mertens 24’)

Komentar Anda