Scroll to Top

Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Gladbach vs Bayern Munchen 0-1, Gol Thomas Muller

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Mar 2017

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Gladbach vs Bayern Munchen 0-1, (1)

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Gladbach vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Thomas Muller di Borussia-Park pada Minggu, 19 Maret 2017 memberikan kemenangan masif bagi Die Roten yang harus bertandang di spieltag 25. Skor Bayern vs Moenchengladbach ini memastikan pasukan Carlo Ancelotti semakin tidak tersentuh di puncak klasemen Bundesliga.

Total 62 poin sudah yang didapatkan oleh Bayern Munchen dalam 25 laga. Sesuatu yang membuat jarak mereka dari RB Leipzig sang peringkat kedua klasemen Liga Jerman terpaut 13 poin; ketika kompetisi tinggal berjalan sembilan pekan lagi. Meskipun Robert Lewandowski tidak mencetak gol di laga ini, Bayern yang unggul segalanya dari tuan rumah, entah itu penguasaan bola atau jumlah tembakan, tetap sangat ampuh.

Memanfaatkan kondisi tuan rumah yang kelelahan oleh pertarungan di Liga Europa, Bayern menekan Gladbach sejak menit pertama. Tetapi babak awal hanya menampilkan sedikit peluang untuk tim tamu. Ada kesempatan Arjen Robben dari tembakan jarak jauh, bola yang harusnya bisa didorong masuk Muller, juga dua peluang Lewandowski. Tetapi kiper Yann Sommer masih sangat tangguh. Gladbach bisa menahan Bayern 0-0 hingga turun minum, tetapi ini terjadi karena mereka tampil defensif.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Gladbach vs Bayern Munchen 0-1, (3)

Paruh kedua tidak banyak berubah. Gladbach ingin membuat Bayern frustrasi dengan benteng pertahanan baja yang sulit ditembus. Tetapi tim yang terus menyerang, pada akhirnya bisa mencetak gol juga. Menit 63, Thiago Alcantara mengirim umpan jitu yang diambil Thomas Muller. Sang penyerang internasional Jerman tidak menyiakan kesempatan untuk menaklukkan Sommer; dan mencetak gol yang akhirnya jadi penentu kemenangan tim tamu.

Tuan rumah tidak mau tergeletak begitu saja. Pelatih Dieter Hecking kemudian mengirim Thorgan Hazard dan Josip Drmic untuk memperkuat lini depan. Tapi hanya mencetak satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan jelas tidak cukup untuk Gladbach menaklukkan tim sebesar Bayern Munchen. Hingga akhir pertandingan, skor 0-1 bertahan.

Bayern Munchen mendapatkan keuntungan besar dengan kemenangan ini. Mereka mengambil tiga poin mutlak yang membuat gelar juara Bundesliga untuk kelima kalinya beruntun; atau pertama kalinya di era Carlo Ancelotti, tinggal menghitung hari saja. Sebaliknya, Gladbach masih ada di papan tengah klasemen; mimpi mereka ke Eropa kini bagai omong kosong saja.

Gol: Thomas Muller 63

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Gladbach vs Bayern Munchen 0-1, (4)

Komentar Anda