Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2017: Atletico Madrid vs Sevilla 3-1, Bidik Tiga Besar

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Mar 2017

Hasil Liga Spanyol 2017 Atletico Madrid vs Sevilla 3-1, Bidik Tiga Besar (4)

Hasil Liga Spanyol 2017 antara Atletico Madrid vs Sevilla berakhir dengan skor 3-1. Deretan gol Diego Godin, Antoine Griezmann, dan Koke memberikan kemenangan vital bagi tuan rumah di Vicente Calderon pada Minggu, 18 Maret. Berkat tiga poin dalam skor ATM vs Sevilla ini, kini pasukan Diego Simeone semakin berpeluang membidik tiga besar, siap menggeser Los Nervioneses.

Atletico Madrid sukses memperpendek jarak dari Sevilla di jornada 28 dalam pertarungan langsung untuk tempat ketiga di bawah Real Madrid dan Barcelona. ATM kini mengoleksi 55 poin; yang beda dua angka saja dari pasukan Jorge Sampaoli. Memanfaatkan fakta bahwa Sevilla sedang krisis –tak pernah menang dalam tiga laga terakhir- Atletico mendesak tamu mereka sejak awal.

Hasil Liga Spanyol 2017 Atletico Madrid vs Sevilla 3-1, Bidik Tiga Besar (2)

Namun, tidak mudah mengincar gawang Sevilla yang dikawal oleh Sergio Rico. Menit 15, Yannick Carrasco mengirim umpan jitu kepada Kecin Gameiro, yang sialnya hanya bisa melepas bola chip yang melewati gawang lawan. Sevilla, yang sadar posisi mereka bakal sangat terancam jika kalah, juga menyerbu. Namun, momen penting terlewat ketika Wissam Ben Yedder jatuh ketika ‘bersentuhan’ dengan Jan Oblak; wasit menolak memberikan penalti untuk tim tamu.

Menit 37, akhirnya Atletico Madrid unggul. Tendangan bebas Antoine Griezmann disambar dengan tandukan Diego Godin. Gol yang harusnya bisa dihentikan jika lini belakang tim tamu lebih apik dalam bertahan. Kondisi Sevilla yang semakin krisis, tidak membuat Jorge Sampaoli sang pelatih memakai formasi yang lebih konservatif. Sebaliknya untuk mengejar gol, ia mengubah pola jadi serba menyerang dengan masuknya Stevan Jovetic.

Hasil Liga Spanyol 2017 Atletico Madrid vs Sevilla 3-1, Bidik Tiga Besar (3)

Tapi harapan dan kenyataan bertolak belakang. Menit 61, lagi-lagi dari bola mati, Atletico melenggang. Tendangan bebas aduhai Griezmann telak bersarang ke gawang Sergio Rico. Skor 2-0, Sevilla kembali mengubah taktik dengan memperkuat lini tengah. Sialnya mereka tidak bisa mengimbangi ATM sehingga gol ketiga lahir di menit 77.

Adalah Koke yang memastikan kemenangan telak Atletico dengan tembakan dari jarak 10 yard. Semua mimpi Sevilla keburu hancur, walaupun kemduian mereka mendapatkan hiburan dari aksi pemain pengganti Joaquin Correa. Skor akhir 3-1, dan kini Atletico Madrid memasukkan Sevilla dalam ruang tembak mereka.

Hasil Liga Spanyol 2017 Atletico Madrid vs Sevilla 3-1, Bidik Tiga Besar (1)

Atlético de Madrid: Oblak; Vrsaljko (Juanfran 3), Savic, Godín, Filipe Luis; Saúl, Gabi, Koke, Carrasco (Gaitán 83); Griezmann, Gameiro (Fernando Torres 62).

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Mercado, Rami, Lenglet (Jovetic 46), Escudero; Sarabia (Iborra 63), N’Zonzi, Nasri, Vitolo; Ben Yedder (Correa 63).

Gol: Diego Godin 37, Antoine Griezmann 61, Koke 77/ Joaquin Correa 85

Komentar Anda