Scroll to Top

Top Skor Liga Spanyol Terbaru: Messi 25 Gol, CR7 Makin Ketinggalan!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Mar 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Valencia 4-2,

Top skor Liga Spanyol terbaru hingga jornada 28 pada Senin, 20 Maret 2017 masih dipimpin oleh Lionel Messi. Si Nomor 10 Barcelona itu mencetak dua gol tambahan sehingga kini total mengoleksi 25 gol. Yang tidak kalah penting, Messi kini resmi unggul enam gol daripada Cristiano Ronaldo (Real Madrid) sang rival abadi, yang pekan ini tidak mencetak gol.

Koleksi gol CR7 memang tidak bergerak kemana-mana meski ia membantu Real Madrid mengatasi lawan sulit Athletic Bilbao 1-2. Ronaldo ‘hanya’ menyumbang dua assist untuk gol kemenangan Los Blancos. Si Nomor 7 tersebut bukan cuma tertinggal dari Messi, tetapi juga mulai berjarak dari rekan Messi di Barcelona, Luis Suarez.

Musim lalu, Suarez sukses menjadi pichichi. Tetapi muism ini ia sementara berbeda tiga gol dengan Lionel Messi. El Pistolero sendiri tetap tajam; ia menghasilkan satu gol saat Barcelona menumbangkan Valencia 4-2 di Camp Nou pada Senin (20/3). Gol ini juga menunjukkan produktivitas Trio MSN yang sudah tiada batas. Total sudah ada 55 gol yang diukir trisula Barcelona, yang membuat merkea jauh lebih tajam daripada siapapun.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Valencia 4-2, qa

Sementar itu, Antoine Griezmann (Atletico Madrid) pekan ini menambah satu gol dari tendangan bebas saat timnya mengalahkan Sevilla 3-1. Ini adalah gol ke-14 Griezmann sepanjang musim. Namun ia masih kalah dari Iago Aspas (Celta Vigo) yang mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna 0-1.

Penyerang veteran Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) juga menambah satu gol di jornada 28, tetapi ia baru mengoleksi total 8 gol. Ia belum bisa menggeser posisi Aspas sebagai penyerang lokal tersubur di Liga Spanyol. Selain itu masih ada Gerard Moreno (Espanyol) yang mencetak 11 gol, dan Sergi Enrich (Eibar) dengan 10 gol.

Berikut ini daftar pencetak gol Liga Spanyol 2017 hingga jornada 28.

Pemain Tim Gol
Lionel Messi Barcelona 25
Luis Suárez Barcelona 22
Cristiano Ronaldo Real Madrid 19
Iago Aspas Celta Vigo 15
Antoine Griezmann Atlético Madrid 14
Gerard Moreno Espanyol 11
Kévin Gameiro Atlético Madrid 10
Sergi Enrich Eibar 10
Willian José Real Sociedad 9
Wissam Ben Yedder Sevilla 9
Pablo Piatti Espanyol 9
Rubén Castro Real Betis 9
Aritz Aduriz Athletic Bilbao 9

Komentar Anda