Scroll to Top

Sevilla Resmi Menyerah Buru Gelar Juara Liga Spanyol 2017!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Mar 2017

Sevilla vs Leganes 1-1 2

Sevilla resmi menyerah untuk memburu gelar juara Liga Spanyol 2017. Pelatih Jorge Sampaoli sendiri yang mengumumkan hal tersebut menyusul kekalahan mereka 3-1 dari Atletico Madrid. Menurut Sampaoli, timnya sudah kesulitan jika harus mengejar poin Real Madrid dan Barcelona yang terus-menerus menang. Target saat ini adalah mengamankan peringkat ketiga dari kejaran Atletico Madrid.

Sevilla sempat menjadi salah satu kandidat utama juara Liga Spanyol musim ini. Tetapi yang terjadi dalam tiga pekan ini sungguh di luar dugaan. Mereka hanya meraih dua poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Jarak dari Real Madrid sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, kini mencapai delapan angka. Sevilla baru mengoleksi 57 poin sedangkan Madrid memiliki 65 poin. Itupun dengan catatan, Los Blancos baru bermain 27 kali sementara Los Nervioneses 28 kali.

Tidak ayal lagi, kenyataan pahit ini harus diterima pelatih Jorge Sampaoli. Katanya, “(Kekalahan melawan Atletico) Ini adalah kekalahan pertama setelah tujuh pertandingan. Dan secara logis, kesempatan memenangkan LaLiga bergerak menjauh.”

Sevilla vs Leicester City 2-1, Vardy Jaga Asa The Foxes!

Menyadari posisi timnya, Sampaoli tidak mau keadaan lebih buruk. Saat ini, Sevilla mengumpulkan 57 poin, dan itu artinya cuma berbeda dua angka dari Atletico Madrid, tim peringkat empat. Jika melihat kekuatan Atletico yang di putaran kedua melesat drastis, jelas Sevilla sangat terancam. Bisa-bisa peringkat ketiga sekalipun gagal mereka pertahankan.

Soal ini Sampaoli menuturkan, “Sekarang kami harus melihat kemungkinan lolos otomatis ke Liga Champions (dengan duduk di peringkat ketiga).   Sudah jadi hal yang biasa, ketika Anda tidak mendapatkan hal yang Anda inginkan –menang– ada frustrasi dan kepahitan (di ruang ganti).

“Kami telah menerima pukulan sangat keras (dengan hasil buruk dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol) dan kini kami harus mencoba untuk menemukan solusi; juga menemukan gaya otentik Sevilla.”

Komentar Anda