Scroll to Top

Ong Kim Swee Pasrah Jika Dicopot Dari Timnas Malaysia

By Aditya / Published on Monday, 20 Mar 2017

Tim nasional timnas Malaysia Ong Kim Swee 66

Pelatih tim nasional Malaysia Ong Kim Swee tampaknya sudah benar-benar pasrah jika ia dicopot dari jabatannya. Untuk itu, Ong Kim Swee meminta kado manis kepada para pemain tim Harimau Malaya saat Timnas Malaysia menghadapi Filipina dalam laga ujicoba internasional di Manila pada Selasa, 21 Maret 2017 mendatang.

“Apakah pertandingan uji coba melawan Filipina ini jadi yang terakhir buat saya atau tidak, terpulang pada pengurus FAM (federasi sepakbola Malaysia),” ucap Ong Kim Swee beberapa waktu lalu.

“Tugas saya memberi perhatian pada pertandingan nanti,” imbuh pelatih pernah mengantarkan Malaysia U23 merebut medali emas SEA Games 2011 itu ini.

Federasi sepakbola Malaysia (FAM) tidak lama lagi akan menggelar kongres pemilihan presiden yang bisa saja berimbas pada posisi Ong Kim Swee sebagai pelatih Timnas Malaysia.

“Rencana itu pastinya untuk kebaikan timnas. Keputusan apapun dari presiden baru FAM selepas pemilihan nanti harus saya terima. Malah saya sudah bersiap dengan segala kemungkinan,” kata Ong Kim Swee.

Salah satu kandidat calon Presiden FAM adalah Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Bos klub Johor Darul Ta’zim (JDT) ini kerap melontarkan pernyataan pedas terhadap FAM kepengurusan sebelumnya, termasuk mengecam Ong Kim Swee yang disebutnya tidak layak menjadi pelatih tim nasional.

“Saya ingin mengajarkan kepada FAM untuk mengikuti aturan yang dinyatakan oleh FIFA. Mereka ingin pemain untuk berlatih dengan durasi yang lebih lama untuk menjadi lebih baik di bawah manajemen Ong Kim Swee,” ucap Tunku Ismail Sultan Ibrahim pada awal Oktober 2016 silam.

 

Komentar Anda