Scroll to Top

Ezra Walian Layak Perkuat Timnas Indonesia U22

By Aditya / Published on Monday, 20 Mar 2017

Ezra Walian ajax 3

Ezra Walian sudah tiba di Jakarta dan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia U22 yang sedang bersiap menghadapi Myanmar dalam laga ujicoba internasional yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tanggal 21 Maret 2017. Pelatih Luis Milla menyebut bahwa Ezra Walian adalah pemain berbakat dan layak memperkuat Timnas U22.

Luis Milla memastikan akan menurunkan striker muda Jong Ajax atau Ajax Amsterdam II itu di pertandingan kontra Myanmar. Hanya saja, Ezra Walian harus sudah mendapatkan status sebagai pemain naturalisasi atau sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan itu yang sedang dikejar oleh PSSI.

“Kalau berkasnya sudah lengkap dia (Ezra Walian) akan main (di pertandingan Timnas Indonesia U22 vs Myanmar),” kata Luis Milla dalam jumpa pers, Senin (20/3/2017) di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat.

“Menurut saya, dia pemain berbakat sehingga dia cocok dengan sistem permainan kami. Namun untuk lebih jelasnya untuk susunan pemain lihat besok,” lanjutnya.

Proses naturalisasi Ezra Walian memang sudah memasuki tahap akhir setelah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Saat ini, berkas naturalisasi pesepakbola berdarah Manado ini sedang menunggu tanda tangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait pertandingan nanti, Luis Milla menjanjikan skuad asuhannya bakal tampil maksimal dan mematok target kemenangan agar suporter Timnas Indonesia merasa senang.

“Obyektif, kami main dengan kemampuan terbaik. Staf pelatih juga sudah mengumpulkan data data. Dipastikan selama 90 menit akan terjadi duel yang menarik,” tandas pelatih asal Spanyol yang pernah memperkuat Barcelona, Real Madrid, dan Valencia ini.

 

Komentar Anda