Scroll to Top

Nokia 6 Android Kantongi Sertfikat FCC?

By Ditya / Published on Monday, 20 Mar 2017

Nokia

Belum lama ini smartphone misterius Nokia dengan nama model TA-1038 telah mengantongi sertifikat FCC (Federal Communications Commission). Banyak yang menduga bahwa ponsel tersebut adalah Nokia 6 Android. Jika informasi ini benar, maka rilis Nokia 6 di pasar Amerika dan global tak akan lama lagi.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, Nokia 6 ini mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru. Ponsel ini dibekali dengan proteksi antigores dar Gorilla Glass 3.

Sisi kamera, smartphone Nokia 6 ini cukup mumpuni dengan didukung oleh kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel aperture f/2.0 dengan sensor BSI didukung fitur phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Sama seperti pesaingnya, Nokia 6 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie.

Ponsel Nokia 6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk mencukupi kebutuhan ruang penyimpanan.

Konektivitas ponsel Nokia 6 Android ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Ponsel ini juga didukung Dolby Atmos untuk kualitas audio yang superior. Smartphone Nokia 6 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Performa yang dihasilkan oleh Nokia 6 ini cukup bersaing dengan mengandalkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 505 dan didukung oleh memori RAM sebesar 4GB.

Komentar Anda