Scroll to Top

Kewarganegaraan Indonesia Ezra Walian Disahkan, Siap Bela Timnas

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

Ezra Walian timnas indonesia

Ezra Walian akhirnya resmi memiliki kewarganegaraan Indonesia. Berkas tahap akhir naturalisasi striker Jong Ajax (Ajax Amsterdam II) berdarah Manado ini sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan demikian, Ezra Walian sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap membela Timnas Indonesia U22 di laga ujicoba internasional melawan Myanmar sore nanti.

Pengesahan naturalisasi Ezra Walian tertuang dalam surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Joko Widodo dengan nomor 5/PWI/Tahun 2017 dan ditetapkan pada 20 Maret 2017.

“Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia,” demikian bunyi petikan Keppres tersebut.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U22, Luis Milla Aspas, menegaskan akan memainkan Ezra Walian di laga kontra Myanmar jika proses naturalisasinya sudah beres. Pelatih asal Spanyol ini menilai Ezra Walian adalah pemain berbakat dan cocok bermain dalam skemanya.

“Jadi, jika semua urusan Ezra Walian sudah sudah beres, yang akan saya lakukan adalah memainkannya dalam laga besok (hari ini). Menurut saya dia adalah pemain berbakat, dia pasti bisa langsung masuk dalam sistem permainan kami,” tutur Luis Milla.

Dengan demikian, Ezra Walian sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia U22, dan kemungkinan besar akan menjadi ujung tombak tim Garuda Muda saat menghadapi Myanmar nanti mengingat Luis Milla sebelumnya hanya memanggil 2 striker saja.

 

Komentar Anda