Scroll to Top

Michael Essien ke Persib Bandung, Begini Reaksi Arema

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

michael essien persib bandung

Persib Bandung secara mengejutkan sukses memboyong mantan bintang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan asal Ghana, Michael Essien. Lantas, bagaimana reaksi Arema FC yang notabene adalah salah satu pesaing terberat Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 mendatang terkait bergabungnya Essien ke tim Maung Bandung?

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan bahwa Arema di masa lalu memang kerap mendatangkan pemain bintang, bahkan sempat akan memboyong mantan pemain top dunia. Namun, saat ini Arema ingin fokus pada pemain muda yang diharapkan akan menjadi bintang sepakbola Indonesia di masa depan.

“Tahun 2015 kami hampir merekrut Somen Tcoyi. Mantan striker timnas Kamerun dan pernah main di West Bromwich Albion. Tapi batal karena tidak lolos medis,” ungkap Ruddy Widodo beberapa waktu lalu.

“Sekarang kami kembali ke visi lama Arema. Mencetak pemain bintang,” tandasnya.

Komentar terkait bergabungnya Michael Essien dengan Persib Bandung juga terlontar dari kapten Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi. “Dia pemain profesional. Kemampuan dan pengalaman tidak perlu diragukan lagi,” buka bek kiri andalan tim Singo Edan ini.

Namun, Johan Ahmad Alfarizi juga menyebut Michael Essien harus berhadapan dengan kompetisi di tanah air yang terkadang harus ditempuh dengan perjalanan panjang, semisal ketika harus bertandang ke Papua, dan itu tidaklah mudah.

“Perjalanan ke Papua memang berat. Semoga nantinya Michael Essien bisa menjalaninya karena dia sudah punya banyak pengalaman. Jadi pasti bisa mengatasi kendala seperti transportasi di Indonesia,” kata Johan Ahmad Alfarizi.

“Semoga nantinya dia terbiasa dengan masalah jarak antar tim di Indonesia. Semoga saja kehadian Michael Essien bisa membawa banyak sisi positifnya,” tutupnya.

 

Komentar Anda