Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Rebut Gelar Player of The Year Portugal Berkat Juara Euro 2016

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

Cristiano Ronaldo Harusnya Raih Lebih dari Empat Ballon d'Or, Klaim Zidane! q

Cristiano Ronaldo resmi menyandang gelar Player of The Year Portugal menyusul kesuksesannya juara Euro 2016. Meskipun hanya tampil serba sesaat di final Piala Eropa tahun lalu, kepemimpinan CR7 mampu memberikan gelar internasional pertama bagi Selecao. Bagi Ronaldo sendiri, Euro 2016 adalah salah satu puncak kesuksesannya sebagai pemain sepakbola.

Dalam rute untuk memenangi gelar individual di gala Quinas de Ouro ini, Cristiano Ronaldo mengalahkan dua pesaing utama, yaitu Pepe, rekannya di Real Madrid, dan Rui Patricio, kiper Sporting Lisbon. Kedua nama tersebut juga berperanan penting untuk trofi Euro 2016 yang disandang Portugal. Bahkan Pepe adalah man of the match dalam laga final Piala Eropa yang digelar di Prancis tersebut.

Namun, secara keseluruhan, tahun lalu memang tahunnya Ronaldo. Ia tidak hanya berjaya di level internasional. CR7 juga mengangkat trofi juara Liga Champion 2016 bersama Real Madrid. Yang istimewa, Ronaldo adalah penendang penalti terakhir dalam drama final kala menghadapi Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo Ballon d'Or (1)

Dan kini, mendapatkan gelar Player of The Year Portugal, Ronaldo menuturkan, “Tahun lalu adalah tahun istimewa bagi saya karena Euro adalah satu-satunya trofi yang masih belum saya dapatkan. Saya ingin mengucapkan terimak kasih kepada rakyat Portugal sekali lagi. Mereka memberikan kepercayaan diri dalam jalur kami merebut gelar.”

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’or 2016. Juga Pemain Terbaik FIFA alias FIFA The Best 2016. Dalam dua ajang tersebut, CR7 sama-sama menumbangkan Lionel Messi, sang rival abadi asal Barcelona, dan Antoine Griezmann, bintang Atletico Madrid.

Khusus soal gala Quinas de Ouro ini, selain Ronaldo yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, ada gelar lain, yaitu Pemain Muda Terbaik yang diambil oleh Renato Sanches (Bayern Munchen). Sementara gelar Pelatih Terbaik tentu saja diberikan kepada Fernando Santos, pelatih Selecao.

Komentar Anda