Scroll to Top

Antoine Griezmann: Pindah ke Barca Atau Madrid? Mengapa Tidak!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

Selebrasi Gol Antoine Griezmann 'Jiplak' Dance Drake di Lagu Hotline Bling (2)

Antoine Griezmann menuturkan, bisa-bisa saja dirinya pindah ke Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Munchen yang tergolong dalam tiga tim elite dunia saat ini. Namun, Griezmann menegaskan, fokusnya tahun-tahun ini adalah, bersama Atletico Madrid. Ucapan sang penyerang internasional Prancis ini menyiratkan bahwa, Manchester United, klub peminatnya tidak masuk dalam daftar teratas Griezmann.

Sepanjang tahun lalu, Antoine Griezmann menjadi pemain kunci baik di level internasional bersama Prancis maupun di level klub bersama Atletico Madrid. Sayangnya, ia dua kali gagal memberikan gelar. Griezmann tak mampu menolong Prancis melawan Portugal. Ia juga tak bisa membantu Atletico saat kalah via adu penalti dalam laga final Liga Champion melawan Real Madrid.

Wajar jika kemudian, Manchester United yang sedang butuh bintang, memburu Griezmann. Bahkan Setan Merah konon siap mengajukan tawaran 150 juta Euro kepada Atletico. Namun, bagi sang penyerang sendiri, MU ternyata bukan klub yang masuk skala prioritas. Setidaknya, Griezmann punya jawaban sendiri soal tiga klub paling ideal untuknya saat meninggalkan Atleti.

Kepada Marca, Griezmann menuturkan, “Bisakah saya bermain untuk Real Madrid atau Barcelona di masa yang akan datang? Mengapa tidak. Jelas mimpi semua pemain untuk bermain di klub besar seperti keduanya, atau untuk Bayern Munchen.”

“Tapi saya tidak melihat kemungkinan berada di Barca atau Madrid di level ini, atau di klub lain. Saya bahagia di klub saat ini (Atletico Madrid).”

Griezmann

Tawaran jelas tidak datang hanya dari Manchester United. Beberapa klub, termasuk PSG yang menjadi penguasa Liga Prancis, berminat memboyong Griezmann. Soal hal ini, sang mantan pemain Real Sociedad menuturkan dirinya tidak berminat untuk kemana-mana, “Saya tidak punya niat untuk pergi dari Atletico; tidak untuk PSG, (Liga Super) China, MLS, Rusia, atau tujuan lain.”

Griezmann juga menegaskan, dirinya bertahan di Atletico bukan karena Diego Simeone. Oleh karenanya, jika nanti Simeone pergi, belum tentu pula ia turut hengkang. Sebaliknya, jika akhirnya sang penyerang internasional Prancis meninggalkan klub, Simeone juga belum pasti juga pergi dari Rojiblancos.

“Masa depan saya tidak bergantung pada Simeone. Ia bisa pergi suatu saat  nanti (tanpa saya), atau saya juga bisa pergi (tanpa Simeone). Kami bukannya tak terpisahkan.”

Komentar Anda