Scroll to Top

Aksi Kunto Masih Meninggalkan Polemik

By Andhika / Published on Monday, 02 Jan 2012

Kunto Hartono, penggebuk drum ini baru saja menyelesaikan pemecahan rekor untuk aksi menggebuk drum terlama. Aksi tersebut diakhiri pada 1 Januari 2012.

Namun, kini ada kekhawatiran lain yang muncul, dimana sebenarnya, jika dihitung secara manual Kunto baru menggebuk selama 106 jam dari 121 jam yang ditargetkan. Asi Kunto berhenti pada 1 Januari 2012 pukul 07.45

Jika mengacu pada perhitungan tersebut, masih ada 15 jam lagi yang harus dilalui Kunto dengan drumnya. Para pendukung Kunto merasa khawatir jika Kunto di diskualifikasi karena hal tersebut.

Pihak Guinness World of Record sendiri sebenarnya telah mengkonfirmasi bahwa Kunto hanya perlu menggebuk hingga 1 Januari 2012 pukul 06.00, jadi secara teknis sebenarnya Kunto sudah memenuhi syarat dari Guinness.

Salah satu kerabat Kunto sempat memberikan komentarnya,

“Sebenarnya pihak Guiness sudah mengeluarkan info resmi bahwa Mas Kunto cukup hingga di pukul 06.00 WIB. Namun kalau dihitung manual kan mestinya harus selesai sampai pukul 21.00 WIB”.

Kunto sendiri sempat berusaha untuk menambah jam aksinya hingga pukul 21.00, namun akhirnya karena berbagai pertimbangan, pihak Kunto resmi menghentikan aksi tersebut pada pukul 07.45 dan menyatakan Kunto telah cukup dianggap memecahkan rekor.

“Rekor dunia telah tercipta oleh Kunto di kota Malang. Sayang Kunto tak mampu melanjutkannya untuk memperbesar rekor hingga pukul 21.00. Tapi ini sudah sangat luar biasa”, ujar Ishak selaku Project Director.

Rekor ini ditujukan untuk mengalahkan rekor serupa yang dibuat oleh pria asal Amerika, Russ Prager yang melakukan aksi memainkan drum terlama secara individu selama 120 jam dimulai 9 Maret hingga 14 Maret 2009 di Sacramento Guitar Center.

Hingga kini klarifikasi dari Guinness World of Record masih dinantikan, akankah aksi Kunto ini akan gagal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda