Scroll to Top

El Clasico Jilid II Digelar Senin 24 April 2017, Tentukan Juara La Liga?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

Luis Enrique Andai El Clasico Berhenti di Menit 89, Barca Bakal Bahagia!

El Clasico Jilid II musim ini bakal digelar pada Senin, 24 April 2017 pukul 02.45 WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, duel antara Real Madrid vs Barcelona ini disebut-sebut bakal sangat menentukan siapa juara La Liga musim ini. Meskipun Madrid sementara unggul dua poin dari Barca, semua bisa direduksi andai klub Catalan mengangkangi Los Blancos di laga tersebut.

Barcelona dan Real Madrid bakal mendapatkan ujian berat sepanjang April mendatang. Salah satu dipastikan bakal terluka. Pasalnya, El Clasico di putaran kedua dimainkan pada 24 April; yang berarti tiga hari setelah pertarungan leg kedua perempat final Liga Champions. Dan, baik Barca maupun Madrid sama-sama masih hidup di Liga Champions.

Real Madrid akan menjamu Barcelona setelah pertarungan mereka dengan Bayern Munchen di Santiago Bernabeu. Sementara Barca datang ke markas angker sang rival abadi, setelah menjamu Juventus di Camp Nou. Namun, Madrid punya keuntungan dari segi jadwal. Pasalnya, mereka bermain sehari lebih cepat dari Barca di Liga Champions.

Hasil El Clasico Liga Spanyol 2016 Barcelona vs Real Madrid  8

Artinya, mereka punya waktu pemulihan 24 jam lebih banyak daripada klub Catalan; plus bermain di kandang sendiri pula. Madrid juga rileks, karena, jika tidak ada gangguan berarti, kemungkinan Los Blancos akan tiba di El Clasico dengan selisih yang sama seperti saat ini, dua poin di atas Barcelona.

Dengan demikian, Barcelonalah yang berada dalam posisi mengejar. Jika Barca menang, maka mereka akan unggul satu poin dari Madrid. Namun, Los Blancos belum memainkan satu partai tunda; sehingga pada akhirnya, andaipun Barca mengalahkan Madrid di El Clasico, dengan syarat Madrid bisa mengoptimalkan partai tunda melawan Celta Vigo; Madrid bakal tetap unggul dengan selisih dua poin.

El Clasico di putaran pertama sendiri, berakhir dengan skor 1-1. Ketika itu, gol Luis Suarez nyaris memberikan kemenangan tuan rumah di Camp Nou. Tetapi ada Sergio Ramos yang menyelamatkan satu angka untuk Los Blancos dengan tandukan di menit terakhir.

Komentar Anda