Scroll to Top

Jelang Indonesia vs Myanmar, Suporter Dilarang Nyalakan Flare!

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

suporter timnas indonesia kembang api

Jelang Indonesia vs Myanmar yang akan berhadapan dalam laga ujicoba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sore nanti, PSSI mewanti-wanti kepada suporter untuk tidak menyalakan flare selama berlangsungnya pertandingan. Jika itu terjadi, AFC akan menjatuhkan sanksi berat kepada PSSI dan Timnas Indonesia.

“Kita terancam sanksi lebih besar jika masalah flare ini tidak bisa kita selesaikan,” kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin beberapa waktu lalu.

“Pecinta Timnas Indonesia harus kita berikan edukasi, bahwa menyalakan flare berarti membiarkan tim nasional kita terancam bermain tanpa penonton,” lanjutnya.

Kebanyakan suporter Indonesia memang masih belum memahami bahwa jika menyalakan flare akan berimbas pada tim. Masih sering flare dinyalakan di laga-laga yang digelar, baik untuk level Timnas Indonesia maupun di tataran klub yang berlaga di kompetisi.

Pengalaman terakhir adalah saat Timnas Indonesia senior menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 lalu. Flare yang dinyalakan saat laga berlangsung membuat PSSI dijatuhi sanksi berupa denda 5 ribu dollar AS atau sekitar Rp67 juta.

Di sisi lain, pertandingan ujicoba antara Timnas Indonesia u22 kontra Myanmar nanti diharapkan mampu menarik antusiasme penonton. Pasalnya, ini adalah laga debut bagi pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol yang baru saja ditunjuk untuk menggantikan Alfred Riedl, Luis Milla Aspas.

 

Komentar Anda