Scroll to Top

Cara Mudah Beli Rumah Dengan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

By C Novita / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

bpjs

BPJS Ketenagakerjaan mulai memberi kesempatan pembiayaan untuk Anda yang ingin memiliki rumah melalui kredit pemilikan rumah (KPR) atau yang ingin melakukan renovasi saja. Syaratnya tentu Anda sudah harus menjadi peserta selama setahun, karena ini adalah manfaat layanan tambahan (MLT). Perusahaan tempat Anda bekerja pun harus tertib administrasi serta iuran.

Tak hanya KPR, namun bagi Anda yang kesulitan mengumpulkan DP pembelian rumah juga ada pinjaman uang muka perumahan (PUMP) serta kredit konstruksi bagi pengembang.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menjelaskan, peserta yang boleh mengajukan KPR adalah yang belum memiliki rumah sendiri. Jadi itu adalah pertama kalinya membeli rumah.

Untuk syarat renovasi rumah maka itu haruslah rumah sendiri juga yang atas nama Anda. Anda harus lolos verifikasi kredit bank, untuk memperoleh berbagai manfaat tersebut.

“Saat ini kami telah bekerjasama dengan BTN untuk penyaluran fasilitas pinjaman ini,” tambah Agus seperti dilansir laman Liputan6.com.

Sedangkan prosedur pengajuan KPR, pertama Anda harus mengajukan ke bank, membawa bukti copy kepesertaan BPJS. Lalu bank akan melakukan verifikasi serta BI cheking.

Bank pun lalu akan mengajukan permohonan kredit ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan sebagai verifikasi peserta. Selanjutnya Anda akan menunggu proses tersebut disetujui atau tidak.

Kemudahan KPR ini diharapkan dapat mengangkat taraf hidup peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk memiliki rumah sendiri.

 

 

 

Komentar Anda