Scroll to Top

Ezra Walian Pilih Indonesia, Sang Ayah Sempat Heran

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

ezra walian indonesia ajax

Ezra Walian kini telah resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keputusan pemain muda berdarah Manado kelahiran Amsterdam ini ternyata sempat membuat sang ayah, Glenn Walian, merasa heran. Pasalnya, Ezra Walian sebenarnya punya kesempatan memperkuat tim nasional Belanda. Namun, Glenn tetap memberi dukungan penuh kepada putranya tersebut.

“Saya berbicara dengan Ezra dan saya sedikit berpikir, oke saya memang lahir di Jakarta, tapi Ezra tahu Indonesia sebagai negara untuk berlibur,” tutur Glenn Walian yang memang orang Indonesia asli dari Manado kelahiran Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dia (Ezra Walian) sangat termotivasi bermain bagi indonesia karena dia memilih untuk masa depannya. Itu penting buat dia,” lanjutnya.

Ezra Walian sendiri beberapa kali menyatakan keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia meskipun ia sudah pernah bermain untuk tim nasional Belanda usia junior. Menjadi pemain Jong Ajax atau Ajax Amsterdam II, peluang Ezra Walian untuk dipanggil ke tim nasional Belanda sebenarnya cukup besar.

“Orang-orang di sini sangat bersahabat. Saya selalu merasa hal tersebut membuat saya seperti berada di rumah sendiri. Itu sebabnya saya sangat menyukai Indonesia,” ujar Ezra Walian.

“Indonesia adalah negara yang sangat menyenangkan, Anda bisa melakukan banyak hal, makanannya sangat enak, dan ketika saya pertama kali ke sini itu menjadi pengalaman yang sangat menarik, orang-orangnya sangat bersahabat, dan saya sangat menyukainya,” ungkapnya.

“Dari kecil saya cinta Indonesia. Saya mengikuti Piala AFF 2016 kemarin dan saya berharap bisa menjadi pemain Timnas Indonesia. Saya siap!” tegas pesepakbola berusia 19 tahun ini.

 

Komentar Anda