Scroll to Top

HTC U Ultra Disiksa di Video, Begini Nasibnya

By Ditya / Published on Tuesday, 21 Mar 2017
HTC U Ultra
HTC U Ultra

Belum lama ini channel JerryRigEverything kembali melakukan serangkaian pengujian ekstrem untuk smartphone HTC U Ultra. Ponsel ini mengalami penyiksaan yang sama seperti yang sebelumnya dilakukan terhadap Nokia 6 Android. Hasil awal memang agak mengejutkan karena material kaca pada HTC U Ultra membuatnya tak sekuat yang dibayangkan.

Layar depan sudah tergores ketika mengunakan level tekanan 6 mohs. Hal yang sama juga terjadi pada kaca pada casing belakang yang terkesan mudah retak atau pecah. Kaca pelindung kamera tampaknya lebih keras dan mudah tergores. Saat bend test, HTC U Ultra ini tampak begitu mudah dibengkokkan dan casing casa belakangnya langsung hancur.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, ponsel HTC U Ultra bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya dengan mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 534 piksel per inci yang berteknologi Super LCD 5 kapasitif, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Tak hanya itu, HTC U Ultra didukung layar kedua seperti yang berfungsi menghadirkan informasi tambahan dengan ukuran 2 inci resolusi 160 x 1040 piksel. Smartphone besutan vendor Taiwan ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka HTC Sense UI.

Sisi performa, HTC U Ultra bisa dikatakan tak kalah dengan flagship masa kini karena mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2.35 dan dual-core 1.9GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Konektifitas HTC U Ultra ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port USB Type-C, tanpa kehadiran port audio 3,5mm. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh. HTC U Ultra ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 64GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Komentar Anda