Scroll to Top

Anthony Modeste, Striker Yang Lebih Maut dari Lewandowski-Aubameyang!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

1. FC Cologne vs. SV Darmstadt 98

Anthony Modeste (FC Koeln) dijamin sebagai striker yang lebih maut daripada duo Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Direktur olahraga Koeln, Jorg Schmadtke menyebut, kemampuan Modeste bersaing dengan Auba dan Lewandowski, meski dengan sumber daya pemain yang lebih minim, menunjukkan kemampuan sang penyerang.

Hingga spieltag 25 Bundesliga musim ini, Anthony Modeste tampil luar biasa memukau. Ia mencetak 22 gol, hanya berbeda satu gol dari Pierre Emerick Aubameyang yang memimpin daftar top skor. Bahkan Modeste baru saja mencetak hattrick saat Koeln mencukur Hertha Berlin 4-2 akhir pekan lalu. Jumlah gol Modeste juga lebih baik daripada Lewandowski.

Yang tidak kalah penting, koleksi gol Modeste membantu Koeln untuk merangkak naik, bertarung masuk zona Liga Europa musim depan. Padahal, bagaimanapun kekuatan Koeln masih lebih buruk dibandingkan Schalke 04, Bayer Leverkusen, atau Borussia Moenchengladbach yang malah berada di papan tengah.

Hamburger SV - TSG Hoffenheim
Roberto Firmino dan Anthony Modeste (Hamburger SV vs Hoffenheim 1-5)

Ditambah fakta, bahwa Koeln bukanlah tim yang bisa mendominasi permainan, menurut Jorg Schmadtke, tidak salah lagi, Anthony Modeste yang berusia 28 tahun, punya kapasitas yang lebih besar daripada Aubameyang dan Lewandowski.

Kepada Bild ia menuturkan, “Modeste bahkan lebih baik daripada Lewandowski dan Aubameyang, karena kami bermain dengan rata-rata penguasaan bola di kisaran 30 persen (tetapi ia bisa mencetak 22 gol sepanjang musim).”

Dukungan kepada Modeste juga datang dari kiper Koeln, Timo Horn. Menurutnya, sang penyerang bisa mengkreasikan peluang sendiri; yang membuat Modeste lebih istimewa dari Lewandowski, yang ibarat tinggal menunggu umpan matang di mulut gawang.

Horn menyebut, “Jelas keliru besar (Hoffenheim) menjualnya (ke Koeln). Ia begitu bernilai bagi kami; dan menurut saya, level performa Modeste lebih tinggi dari Lewandowski; bandingkan Lewandowski memiliki enam atau tujuh peluang mutlak di setiap pertandingan. Tapi Tony (Modeste) harus membuat peluang untuk dirinya sendiri.”

Komentar Anda