Scroll to Top

Thomas Muller: Bayern Tinggal Tunggu Waktu Juara Liga Jerman, Tapi …

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

Thomas.Muller

Thomas Muller menyebut, Bayern Munchen tinggal menunggu waktu untuk menjadi juara Liga Jerman musim ini. Pasalnya, selisih dari RB Leipzig sang peringkat kedua terus saja meluas. Namun, Muller juga menegaskan, Die Roten tidak boleh sampai meremehkan situasi, lantas melepaskan gelar juara kelima beruntun yang tinggal beberapa langkah lagi ini.

Bayern Munchen hingga spieltag 25 berhasil menciptakan jarak 13 poin dari RB Leipzig. Kemenangan mereka dari Moenchengladbach 0-1 dan kekalahan Leipzig dari Werder Bremen 3-0 menjadi kuncinya. Kompetisi tinggal bersisa sembilan pekan lagi. Dan jika Bayern berhasil meraih 15 poin dalam kurun waktu itu, jelas sudah, angka Leipzig tidak akan mampu menyusul.

Andai Bayern Munchen juara Bundesliga musim ini, mereka akan melakukannya dalam lima musim beruntun. Satu musim bersama Jupp Heynckes; tiga musim bersama Pep Guardiola, dan musim ini bersama Carlo Ancelotti. Thomas Muller pemain kunci Bayern, menyadari kans besar ini.

Katanya di situs resmi DFB, “Faktanya, tidak ada tim dengan selisih sebesar ini bakal gagal; dan kami juga tidak percaya ada tim manapun yang mampu menyalip kami.”

Muller-AS

Selain Leipzig yang berbeda 13 poin dari mereka, ada Borussia Dortmund, tim peringkat ketiga yang selisihnya dari Bayern Munchen mencapai 16 angka. Jadi, Bayern tampaknya malah bisa lebih fokus ke Liga Champions daripada urusan kompetisi domestik. Tapi, Muller memperingatkan pula timnya untuk terus waspada.

“Kami masih lapar untuk menggapai nikmatnya kemenangan, dari minggu ke minggu. Kami akan terus mengerjakan segalanya dengan intensitas penuh, sembari tetap seru-seruan. Kami tidak akan membuat diri sendiri hilang konsentrasi; dan tetap bakal melanjutkan jalan yang sudah ditempuh.”

Bayern Munchen sendiri saat ini masih bisa merebut treble. Mereka sudah hampir pasti meraih Bundesliga; berada di perempat final Liga Champions dengan berjumpa Real Madrid; plus masuk semifinal DFB Pokal dengan berjumpa musuh bebuyutan, Borussia Dortmund.

Komentar Anda