Scroll to Top

Juan Carlos Unzue Gantikan Luis Enrique Musim Depan? Ini Jawabannya!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Mar 2017

Luis Enrique Tunjuk Juan Carlos Unzue Jadi Penggantinya di Barcelona!

Juan Carlos Unzue, asisten Luis Enrique, dijagokan untuk menjadi pelatih Barcelona musim depan. Belakangan, namanya lebih banyak disebut ketimbang dua kandidat lain, Ernesto Valverde (Athletic Bilbao) dan Jorge Sampaoli (Sevilla). Unzue sudah mendapatkan restu dari Enrique. Tetapi apakah orangnya sendiri mau menerima kursi panas Barca?

Luis Enrique resmi tidak menambah kontraknya di Barcelona yang rampung 30 Juni 2017 mendatang. Artinya, setelah tiga tahun, Barca akan merasakan kembali beratnya pergantian pelatih. Namun alih-alih sosok dari luar klub, belakangan kapten Andres Iniesta dan Gerard Pique menyiratkan harapan mereka agar yang diangkat jadi juru taktik klub Catalan adalah Juan Carlos Unzue.

Senada dengan para kapten, Luis Enrique pun tidak bermasalah andai Barcelona memilih Unzue musim depan. Dalam konferensi pers, Lucho menuturkan, “Mustahil bagi saya untuk marah dengan Unzue, karena kami sudah menjadi teman sehati sejak sekian lama.”

Menangani Barcelona adalah sesuatu yang sangat tidak mudah. Sebagai contoh, yang dirasakan oleh Luis Enrique. Ia mampu memberikan delapan gelar bagi Barcelona dalam dua musim. Bagkan klub Catalan musim ini berpeluang meraih treble. Tetapi ternyata itu tidak cukup. Enrique tetap banyak dikritik, terutama soal ketergantungannya pada Trio MSN.

Jika Luis Enrique Mundur Musim Depan, Ini Pelatih Baru Barcelona!

Artinya, jika Unzue musim depan dipilih petinggi Barcelona, ia akan mendapatkan hal serupa. Tuntutan agar Barca selalu meraih treble akan menghiasi hari-harinya. Tetapi, Unzue secara tersirat sudah siap.

Katanya, dikutip dari Marca, “Semoga saya tidak punya waktu lagi untuk bersepeda musim depan; karena saya tidak ingin. Ketika Anda menjadi pelatih, waktu untuk menyalurkan hobi bakal (dipaksa untuk dikerjakan) belakangan.”

Jika Juan Carlos Unzue dipilih, artinya proyek Barcelona yang sudah dibangun bersama Luis Enrique bakal berlanjut. Selain itu, Unzue sudah mengenal sistem Barca; sehingga perjudian seperti kala mencoba pelatih Tata Martino di musim 2013/2014 tidak terulang.

Komentar Anda