Scroll to Top

HTC U Ultra Sapphire Glass Diluncurkan 28 Maret 2017

By Ditya / Published on Tuesday, 21 Mar 2017
HTC U Ultra
HTC U Ultra

Smartphone HTC U Ultra Sapphire Glass diluncurkan 28 Maret 2017 mendatang di negara asalnya, yakni Taiwan. Perbedaan dengan varian standar adalah menggunakan pelindung kaca safir yang jauh lebih keras dan didukung memori internal 128GB. Harga HTC U Ultra Sapphire Glass adalah $945 atau sekitar Rp 12,5 juta.

Ponsel HTC U Ultra Sapphire Glass bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya dengan mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 534 piksel per inci yang berteknologi Super LCD 5 kapasitif, serta dilindungi lapisan antigores dari Sapphire Glass yang tangguh.

HTC U Ultra Sapphire Glass didukung layar kedua seperti LG V20 atau X Screen dengan ukuran 2 inci resolusi 160 x 1040 piksel. Smartphone besutan vendor Taiwan ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka HTC Sense UI.

Sektor kamera, HTC U Ultra Sapphire Glass ini bisa dikatakan bersaing dikelasnya dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX378, serupa dengan Google Pixel dengan lensa 28mm aperture f/1.8, OIS, phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya dual LED flash. HTC juga membekali U Ultra Sapphire Glass dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.

Sektor dapur pacu, HTC U Ultra Sapphire Glass bisa dikatakan tak kalah dengan flagship masa kini karena mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2.35 dan dual-core 1.9GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

HTC U Ultra Sapphire Glass varian Sapphire Glass ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 128GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Konektifitas HTC U Ultra Sapphire Glass ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port USB Type-C, tanpa kehadiran port audio 3,5mm. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh.

Komentar Anda