Scroll to Top

Makan Mentimun, Hipertensi dan Asam Urat Lewat

By Ilham Choirul / Published on Monday, 02 Jan 2012

Sebenarnya, banyak obat alami yang tersebar di sekitar Anda. Tinggal Anda bisa tersugesti atau tidak untuk menggunakan obat alami sebagai penyembuh sakit Anda. Termasuk pula buat Anda penderita tekanan darah tinggi, ada salah satu buah yang mampu menormalkan keluhan Anda. Dialah mentimun. Buah yang kerap jadi lalapan dan dijadikan bahan rujak ini, punya kandungan yang menormalkan tekanan darah.

mentimun

Adalah kalium, magnesium, fosfor, betakaroten, dan asam folat. Semua zat inilah yang membuat tekanan darah Anda menjadi normal. Kandungan airnya yang banyak memiliki efek diuretik, yaitu melancarkan air seni. Mentimun juga bisa mengurangi keluhan asam urat. Nyeri di sendi akan berkurang.

Anda bisa mengolahnya sebagai jus untuk teman minum yang asik. Bisa juga memakannya dengan cara mentah. Pastinya, kalau dimakan utuh maka Anda akan mendapatkan serat sehat dari mentimun. Kulit luarnya cukup baik untuk pencernaan. Buah yang dijus bisa merusak serat sehat, meski pun Anda masih bisa mendapatkan zat gizi yang ada di dalamnya.

Pastinya, Anda mesti mengonsumsi buah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Pengobatan secara herbal tidak secapat memakai obat dari industri farmasi. Namun, Anda akan mendapatkan pengobatan yang cukup minim efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda