Scroll to Top

Game Super Mario Run Resmi Mendarat di Android

By Ditya / Published on Friday, 24 Mar 2017

Super Mario Run

Sesuai jadwal, akhirnya game Super Mario Run secara resmi telah mendarat di platform Android. Pengguna smartphone dan tablet dengan OS berlambang robot hijau ini akhirnya dapat menikmati game mobile besutan Nintendo. Sayangnya, rilis Super Mario Run dilakukan secara bertahap dan dimulai dari Amerika Serikat.

Pengguna Android di wilayah lain diharapkan bersabar menanti rilis game Super Mario Run ini. Sebelumnya Nintendo mengatakan akan merilisnya secara global, sehingga semua pengguna Android dapat menikmatinya. Berdasarkan pantauan penulis, game Super Mario Run ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat diunduh melalui Play Store.

Seperti yang kita ketahui, game Super Mario Run sendiri mengusung model yang sedikit berbeda dari game freemium lainnya karena menerapkan sistem one-time in-app purchase. Model seperti ini memungkinkan pengguna atau game membayar $9.99 sekali saja untuk membuka seluruh level yang terdapat pada game Super Mario Run besutan Nintendo ini. Konsep seperti ini sebenarnya lebih baik daripada solusi freemium konvensional.

Super Mario Run adalah game besutan Nintendo yang membawa nuansa klasik Mario Bros di perangkat mobile modern. Gameplay yang diusung oleh game ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Mario Bros, tentunya dengan sentuhan konsep dan fitur baru untuk menyesuaikan dengan tren masa kini.

Game ini memang secara resmi telah diluncurkan untuk platfrom Apple iOS. Game besutan Nintendo ini ternyata sukses memecahkan rekor sebagai game dengan download tebanyak pada hari pertama peluncuran, yakni 2,85 juta download. Informasi ini cukup valid karena bersumber dari app analitik dari perusahaan Apptopia.

Komentar Anda