Scroll to Top

FB Messenger Hadirkan Fitur Reactions & Mention

By Ditya / Published on Saturday, 25 Mar 2017
FB Messenger
FB Messenger

Kabar gembira bagi pengguna Facebook Messenger atau FB Messenger karena belum lama ini telah mendapat dua fitur baru, yakni reactions dan mention. Tentunya pengguna Facebook tak asing lagi dengan fungsi kedua fitur tersebut yang telah hadir lebih dulu di jejaring sosial Facebook. Kini kedua fitur yang terbukti disukai dan banyak berguna ini diboyong ke FB Messenger.

“Messenger adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan hanya satu orang atau dengan sekelompok orang. Hari ini, kami memperkenalkan dua fitur baru yang meningkatkan percakapan grup untuk membuat mereka lebih menyenangkan dan berguna.”

“Anda akan dapat melihat bagaimana orang bereaksi terhadap pesan di sudut bawah pesan. Di sana, Anda akan melihat reaksi orang yang dipilih bersama nomor yang menunjukkan berapa banyak orang bereaksi terhadap pesan. Penyadapan pada emoji akan menunjukkan mana anggota percakapan Anda bereaksi yang jalan,” keterangan resmi Facebook.

Bagaimana cara kedua fitur ini bekerja? Saat pengguna melakukan percakapan di Messenger, akan melihat reactions atau reaksi pada sudut bawah pesan. Melalui sebuah tap tersebut, kita dapat mengetahui siapa saja yang memberikan reaksi dan reaksi seperti apa yang diberikan. Penguna juga mendapat animasi singkat jika seseorang memberikan reaksi.

Saat pengguna tidak membuka FB Messenger, maka akan muncul sebuah notifikasi bahwa seseorang memberikan reaksi pada chat yang kita kirimkan. Fitur lain yang turut hadir adalah mention. Pengguna dapat melakkan mentions dengan mengawali @ sebelum mengetik nama pengguna. Penasaran? Segera lakukan update untuk FB Messenger melalui Play Store.

Komentar Anda