Scroll to Top

Akun Rupert Murdoch Sempat Dikira Palsu

By Ibnu Azis / Published on Monday, 02 Jan 2012

Akun Rupert Murdoch Sempat Dikira Palsu

Bergabungnya sang taipan media Rupert Murdoch untuk berkicau di twitterland seakan menjadi berkah tersendiri bagi Twitter. Dengan merapatnya sang raja berita, maka akan semakin menambah lengkap daftar tokoh berpengaruh di Twitter.

Namun ada sedikit cerita menarik dibalik berkicaunya Rupert Murdoch. Tidak sedikit linimasa memertanyakan keaslian akun tersebut. Apakah benar @RupertMurdoch akun resmi milik Rupert Murdoch?

Setidaknya keraguan ini langsung dijawab Twitter dengan dua buah cara. Pertama, Jack Dorsey, CEO Twitter lewat @Jack langsung menuliskan tweet untuk memromosikan akun @RupertMurdoch di linimasa. Tweet ini bisa dikatakan tweet konfirmasi jika akun tersebut memang benar adanya.

Kedua, tak lama kemudian setelah Rupert Murdoch bergabung di Twitter, laman profil Rupert Murdoch langsung diganjar embel-embel ‘Verified’. Atau yang dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai ‘terverifikasi’. Dengan demikian, Twitter telah memastikan jika akun tersebut memang asli.

Laiknya manusia biasa, Rupert Murdoch lewat @RupertMurdoch menuliskan kegiatan sehari-harinya di Twitter. Mulai membaca biografi Steve Jobs, hingga merekomendasikan George Clooney untuk nominasi Piala Oscar.

Yang jelas, berkicaunya Rupert Murdoch di Twitter menghadirkan fenomena tersendiri. Sebab hanya dirinya yang mampu merambah 40 ribu followers hanya dalam satu malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda